Cortana untuk Android Beta Rilis Pekan Depan

Cortana untuk AndroidJAKARTA – Pada berita sebelumnya kami pernah menuliskan Cortana versi beta akan menyambangi Android pada bulan Juli. Rumor itu kabarnya akan segera terwujud, setelah Microsoft dilaporkan akan segera meluncurkannya minggu depan.

Cortana telah tersedia secara resmi untuk sejumlah pengguna di Amerika Serikat dan Tiongkok. Microsoft sendiri sudah memberikan klarifikasi akan menggulirkan Cortana for Android beta secara lebih luas dalam beberapa minggu mendatang, setelah versi awalnya bocor pekan lalu.

Beredarnya informasi soal Cortana ini setelah sejumlah pengguna yang tengah mencoba Windows 10 menerima survei dari Microsoft melalui email. Sebagian kecil responden di Amerika Serikat dan Tiongkok kemudian memilih untuk menguji Cortana beta menjelang rilis publik di Android.

Seperti dilaporkan ZDNet, Senin (20/7/2015), rilis awal inilah kemudian dibocorkan oleh seorang pengguna dan banyak yang telah mengunduh dan menginstallnya di perangkat mereka.

Meski begitu, Cortana untuk Android beta ini masih banyak ditemukan masalah. Seperti misalnya banyak fitur yang masih belum lengkap tersedia, tidak stabil dan banyak bug. Tentu karena ini masih versi beta. Sementara untuk rilis publik diharapkan akan lebih baik.

Microsoft sendiri telah menyatakan masih akan mengujicoba Cortana untuk Android beta pada sejumlah pengguna di Amerika dan Tiongkok, sebelum benar-benar merilisnya untuk publik pada minggu ke depan.[HBS]

SourceMicrosoft

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI