China Mobile “Konfirmasi” iPhone 6s Gunakan LTE Cat.6

iphone6s-mobo-640x330JAKARTA – Minggu lalu beredar bocoran gambar motherboard yang diduga milik iPhone 6s, dimana di dalamnya terdapat sebuah modem Qualcomm MDM9635M yang memiliki dukungan konektivitas LTE Cat. 6. Kabar itu diyakini tidak hanya sebatas rumor, karena China Mobile secara tidak langsung telah mengkonfirmasi kabar tersebut.

China Mobile memang tidak secara langsung mengkonfirmasi penggunaan modem Qualcomm MDM9635M. Namun rumor ini dikaitkan setelah operator seluler terbesar di dunia itu baru saja meluncurkan jaringan LTE-Advanced baru yang bisa diakses dengan modem LTE Cat. 6.

Di acara peluncuran itu China Mobile memastikan bahwa Apple merupakan salah satu mitranya yang bisa menikmati jaringan LTE-A Cat.6 milik mereka. Dari sinilah kemudian muncul spekulasi bahwa kemungkinan iPhone 6s akan menggunakan modem LTE baru.

Modem LTE Cat. 6 digadang-gadang memiliki tingkat kecepatan maksimal 300 Mbps. Dan jika benar iPhone 6s nantinya sudah mengadopsi terknologi LTE baru ini, maka bisa dipastikan akan membuat performanya semakin ngebut. Namun konsekuensinya, tingkat konsumsi data internet iPhone 6s bakal lebih boros.[HBS]

 

Sourcegforgames

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI