Bixby dan Kestra akan Jadi Nama Asisten Virtual Samsung

Telset.id, Jakarta – Kita telah mendengar banyak rumor tentang handset mendatang Samsung – Galaxy S8 dan S8 Edge, salah satunya adalah terkait keberadaan fitur asisten virtual Samsung. Dugaan ini semakin kuat setelah perusahaan mengakuisisi Viv, asisten AI yang cukup canggih yang dikembangkan oleh pencipta Siri.

Kini, rumor baru terkait fitur tersebut datang, dan itu terkait nama yang akan digunakan. Menurut PhoneArena, Minggu (27/11/2016), Samsung akan menggunakan dua nama untuk asisten cerdasnya itu, yakni Bixby dan Kestra.

Nama Bixby akan menjadi alter ego maskulin untuk asisten, sementara Kestra sebaliknya. Selain itu, beberapa ejaan nama Bixby juga telah dijadikan merek dagang, yang artinya Samsung kini bisa menggunakan Bix-bee, Bix:)bee, Bix:)by, dan Bix-by sesukanya.

[Baca juga: Samsung Tawarkan Layanan Asisten Digital di Galaxy S8]

Deskripsi dari nama ini sendiri mengisyaratkan fungsinya sebagai perangkat lunak komputer yang memungkinkan penggunaan hands-free dari ponsel melalui pengenalan suara dan perangkat lunak komputer yang digunakan untuk memproses perintah suara. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI