Apple Gandeng LG Innotek untuk Modul Kamera 3D

Telset.id, Jakarta – Laporan terbaru dari media Korea mengisyaratkan bahwa Apple mungkin sedang menyiapkan beberapa kejutan di sektor kamera untuk iPhone masa depannya. Dan lensa ganda yang digunakan pada iPhone 7 Plus adalah permulaan.

Sebuah sumber yang dekat dengan LG Innotek, memberi bocoran mengenai kabar itu. Menurut anak perusahaan yang bertanggung jawab untuk mengembangkan teknologi baru dan modul kamera untuk perangkat LG, Apple sedang bekerja sama dengan timnya untuk mendapatkan modul kamera 3D untuk pengujian, sebelum akhirnya ditempatkan di iPhone masa depan. Sekedar mengingatkan, LG adalah perusahaan pertama yang menghadirkan ponsel dengan kamera 3D, lewat Optimus 3D, pada tahun 2011 silam.

Pengadaan modul kamera untuk rangkaian 3D ini sendiri mungkin ada hubungannya dengan teknologi yang diperoleh perusahaan ketika membeli LinX sebesar USD 20 juta atau sekitar Rp 270 miliar pada tahun lalu.

LinX menggunakan satu set kecil kamera multi-aperture setengah dari tinggi kamera ponsel standar, dan mengendalikan mereka dengan algoritma yang memungkinkan “warna gambar yang menakjubkan dan kedalaman peta dengan akurasi tinggi.” Menariknya lagi, perangkat lunak LinX diklaim mendapatkan statistik mendalam dari setiap pixel untuk membuat kedalaman peta akurat yang nantinya dapat digunakan untuk rekonstruksi gambar 3D. Nah, inilah yang terakhir ini, mungkin saja apa yang sekarang tengah diuji Apple.

Tm Cook sendiri telah menyebutkan sebelumnya bahwa AR adalah perbatasan sempurna berikutnya dalam mobile imaging dan pengalaman pengguna, sehingga mudah-mudahan kita akan melihat hasil pemetaan 3D yang diduga berasal dari unit kamera LG tak lama setelah model iPhone berikutnya hadir. [IF]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI