Belum Dirilis, iOS 8 Sudah Bisa di Jailbreak

iOS 8 iPhone

Jakarta – Apple telah merilis iOS 8 di ajang WWDC 2014. Sistem operasi mobil terbaru Apple ini rencananya akan dirilis pada bulan September mendatang. Namun belum juga dirilis secara resmi, para iOS hacker sudah memastikan adanya jailbreak iOS 8.

Kepastian iOS 8 bisa di jailbreak pertama kali muncul lewat kicauan seorang hacker bernama i0ni1c atau yang memiliki nama asli Stefan Esser di akun Twitter-nya. Menurut Esser, bahwa kemungkinan iOS 8 bisa di jailbreak.

“Download selesai. Tes awal menunjukkan bahwa iOS 8 beta tidak membenahi apapun. Dumped kernel baik, tetapi kode diubah dan tidak ada patch yang bisa ditemukan,” kicau Esser di akun Twitter-nya.

Tweet Stefan Esser

Haacker bernama i0ni1c ini mengungkapkan bahwa tidak adanya pembenahan berarti di iOS 8, dan ia hanya butuh beberapa jam saja untuk membenahi kode di iOS 8. Setelah pembenahan itu, ia yakin jailbreak akan kompatibel dengan iOS 8 beta.

Meski begitu, Esser belum bisa memastikan apakah nantinya Cydia bisa dijalankan tanpa cela di iOS 8 atau tidak.

Sebagai informasi, Esser juga sebelumnya telah mendemonstrasikan jailbreak iOS 7.1.1 pada bulan lalu, namun hingga saat ini Esser belum memutuskan untuk merilis versi publik dari jaibreak tersebut.

Kemungkinan Esser masih menunggu rilis iOS 8 untuk memastikan jailbreak yang ia siapkan support iOS 8. Kalau demikian, kemungkinan iOS 8 jailbreak akan bisa segera terwujud. Well, kita tunggu saja Esser segera memberikan jailbreak iOS 8. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0