Beli Kosmetik di Korea Selatan Bisa via Cermin AR

Beli Kosmetik Korea Selatan
Foto: FirstCry Parenting

Telset.id, Jakarta – Di Korea Selatan, beli kosmetik secara virtual bisa via cermin augmented reality atau AR. Teknologi itu diterapkan di butik bernama Amorepacific yang berlokasi di Seoul.

Menurut New York Post, dikutip Telset.id, Minggu (05/07/2020), keberadaan cermin AR membuat beli kosmetik di Korea Selatan semakin mudah. Orang-orang tak perlu repot untuk menjajal warna merah lipstik atau maskara bulu mata panjang.

Cermin AR bekerja dengan cara mengambil foto wajah pelanggan dan menganalisanya. Kemudian, cermin segera merekomendasikan produk kepada pelanggan berdasarkan tekstur kulit.

{Baca juga: Instagram Larang Postingan Iklan Diet oleh Influencer}

Cermin berteknologi tinggi itu siap melayani problem cacat kulit, keriput, atau lingkaran hitam. Pelanggan dapat melihat gambar yang dihasilkan komputer dari apa yang akan terlihat seperti memakai berbagai macam foundation, blush on, produk mata, dan lipstik.

Beli Kosmetik Korea Selatan

“Karena pandemi virus corona, rasanya tidak nyaman untuk menguji kosmetik setelah orang lain menggunakannya,” kata seorang konsumen bernama Cho Yu-lim, 24, ketika mengintip ke cermin full-length, yang bertuliskan “Find Your Makeup Look” di bagian atasnya.

“Keberadaan cermin AR membuat kami sangat nyaman. Kami jadi bisa melihat warna aktual di wajah tanpa harus menyentuhnya. Semua dilakukan dengan cara virtual,” tambahnya.

{Baca juga: Google Bawa Dinosaurus ke Dunia Nyata via AR}

Selain memberlakukan aturan jarak sosial, pedoman pemerintah Korsel merekomendasikan setiap pembeli untuk mencoba aneka kosmetik di punggung tangan, bukan di wajah.

“Aturan itu membuat frustrasi karena saya tidak bisa mencoba kosmetik di wajah. Namun, sekarang ada cermin AR yang menyenangkan untuk menemukan produk paling cocok,” kata siswa berusia 20 tahun, Song Da-hye, setelah berjam-jam menguji produk di toko. (SN/MF)

9 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here