Instagram Larang Postingan Iklan Diet oleh Influencer

Telset.id, Jakarta Instagram menegaskan, mereka akan memblokir postingan iklan diet dan iklan kosmetik di platform-nya. Kebijakan tersebut mereka khususkan bagi pengguna remaja, khususnya pengguna yang berusia di bawah 18 tahun.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Jumat (20/09/2019), iklan diet dan iklan kosmetik sering beredar di Instagram, baik lewat akun bisnis ataupun selebgram. Instagram pun menyadari jika perlu ada tindakan khusus kepada iklan tersebut.

Hasilnya, mereka mengumumkan bahwa akan memblokir konten mengenai diet dan kosmetik kepada pengguna remaja.

Menurut Manajer Kebijakan Publik Instagram, Emma Collins, perubahan ini dilakukan untuk mengatasi metode pemasaran influencer di platform. “Kami juga ingin Instagram menjadi tempat yang positif,” tambah Collins.

{Baca juga: Akun Private Instagram Ternyata Masih Bisa Dikepoin}

Kebijakan baru akan mencegah selebgram untuk mempromosikan produk tidak berdasar hanya demi uang. Kebijakan ini juga menerima banyak pujian dari selebriti yang melaporkan praktik pemasaran ala influencer yang mempengaruhi pengguna di bawah 18 tahun.

Peraturan ini sudah berlaku, dan dalam beberapa minggu mendatang, fitur pelaporan akan diperkenalkan untuk membantu pengguna melaporkan iklan diet dan kosmetik yang terlihat oleh pengguna di kalangan remaja.

Instagram memang terus memperbarui berbagai kebijakan. Instagram akan menghapus akun-akun yang selama ini sering melakukan pelanggaran di platform berbagi foto dan video tersebut.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Jumat (19/07/2019), Instagram akan menghapus akun  akan menghapus akun yang memiliki sejumlah pelanggaran dalam presentase dalam jangka waktu tertentu.

{Baca juga: Instagram akan Hapus Akun yang Sering Langgar Aturan}

Kebijakan ini hadir demi menegakan peraturan konten dan mengajak pengguna agar lebih bertanggungjawab atas apa yang mereka posting di akun mereka. Pihak perusahaan tidak akan langsung menghapus akun tersebut. Pemilik akun akan mendapat pemberitahuan jika akun miliknya dinilai akan segera dinonaktifkan jika terus melanggar peraturan. (NM/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Catat! 4 Cara untuk Mencegah Kecanduan Gadget pada Anak

Telset.id - Tidak seperti anak 90-an yang masih bermain permainan tradisional, anak-anak zaman sekarang tampak sudah "ketergantungan" dengan gadget mereka,...

Cara Ubah Tampilan Smartphone Android Jadi Mirip Windows

Telset.id - Bosan dengan tampilan smartphone Android yang itu-itu saja? Ternyata Anda bisa loh mengubah tampilan smartphone Android jadi...

Auto Kekinian, Ini 5 Earphone TWS Mirip AirPods

Telset.id - Beragam earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini terus bermunculan. Desain dan fitur yang ditawarkan pun cukup...

Untuk Keamanan SIM Card, BRTI: Operator Bisa Pakai Biometrik

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyarankan operator untuk menggunakan sensor pemindai atau biometrik untuk pendaftaran dan...

Teknologi Ini Bantu Nasib Korban Holocaust Tentara Nazi

Telset.id, Jakarta - Sebuah foto tua dan teknologi pengenal wajah modern membantu dua saudara asal Israel mengetahui bagaimana sang...
- Advertisement -