Bayar Blue Bird Sekarang Bisa Pakai XL Tunai

Hasnul Suhaimi (tengah), kerjasama XL Tunai dan Blue Bird
Hasnul Suhaimi (tengah), kerjasama XL Tunai dan Blue Bird

Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL), kembali meluncurkan terobosan melalui kerjasama terbaru dengan penyedia transportasi Blue Bird Group. Melalui produk XL Tunai, pelanggan XL bisa bertransaksi melakukan pembayaran jasa transportasi secara cash-less.

Pada tahap awal kerjasama ini, 750 armada Bali Taksi telah dipersiapkan untuk menerima pembayaran dengan XL Tunai. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi dan Vice President Business Development Blue Bird Group Nonie Purnomo, di Kuta, Bali, Jumat (4/10).

Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi mengatakan, kemitraan XL dan Blue Bird Group merupakan bagian dari komitmen XL dalam mengembangkan layanan digital, seiring dengan program pemerintah dalam mendorong terciptanya less cash society.

“Dengan kerjasama ini, lanjut Hasnul, baik penumpang maupun pengemudi sebagai pengguna XL akan menikmati keuntungan, keamanan dan kemudahan dalam bertransaksi,” kata Hasnul dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (5/10).

Sementara Vice President Business Development Blue Bird Group Nonie Purnomo menambahkan, bahwa kerjasama dengan XL Tunai menambah alternatif pembayaran ongkos taksi, selain tunai, credit voucher Blue Bird Group, baik korporat maupun personal, kartu kredit dan kartu debit.

“Bali menjadi pilot project untuk kerjasama ini. Kami berharap kerjasama akan bisa segera diperluas ke kota-kota lain di mana taksi Blue Bird beroperasi,” kata Nonie.

Peluncuran kolaborasi XL Tunai dan Blue Bird Group dilakukan di Bali karena tidak lepas dari pesatnya perkembangan wilayah ini sebagai tujuan wisata domestik maupun internasional.

XL Tunai merupakan fasilitas dompet virtual dari XL yang memberi kemudahan transaksi bagi pengguna, dengan electronic money yang dapat digunakan untuk melakukan beragam transaksi keuangan hanya melalui telepon genggam.

Untuk melakukan pembayaran perjalanan dengan Bali Taksi, pengguna XL Tunai cukup mengakses *123*120*3#, untuk menu pembayaran Bali Taksi Blue Bird. Setelah memasukkan NIP pengemudi dan jumlah pembayaran, pengguna layanan akan menerima verifikasi pembayaran, yang langsung diterima oleh pengemudi.

Dengan lebih dari 500.000 pengguna XL Tunai, penambahan layanan pembayaran Blue Bird Group dipastikan akan meningkatkan pengalaman bagi para pengguna XL. “Keamanan dan kenyamanan pelanggan menjadi prioritas kami,” pungkas Hasnul.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI