Ayah Bill Gates Meninggal Dunia di Usia 94 Tahun

Ayah Bill Gates

Telset.id, Jakarta – Bill Gates sedang berduka, karena sang ayah, William Henry Gates Senior (Sr) meninggal dunia hasi ini di usia 94 tahun. Kepergian ayahnya menjadi duka mendalam bagi manusia terkaya di dunia itu.

Kabar kematian Bill Gates Sr disampaikan sendiri oleh Bill Gates melalui blog pribadi Gatesnotes.com pada Selasa (15/09/2020). Dia mengatakan ayahnya meninggal pada Senin (14/09/2020) setelah berjuang melawan penyakit Alzheimer.

“Ayah saya meninggal dengan damai di rumah kemarin, dikelilingi oleh keluarganya,” tulis Bill Gates.

{Baca juga: Remaja Peretas Akun Twitter Bill Gates Merasa Tak Bersalah}

Gates mengenang sang ayah sebagai sosok yang mampu mendidik anak-anaknya dengan baik. Buktinya Bill Gates beserta saudaranya sukses di bidang mereka masing-masing.

“Saudaraku, Kristi dan Libby, dan saya sangat beruntung telah dibesarkan oleh ibu dan ayah kami. Mereka memberi kami dorongan terus-menerus dan selalu sabar dengan kami. Saya tahu cinta dan dukungan mereka tidak bersyarat,” kenang Bill Gates.

Berkat dukungan Gates Sr pula akhirnya Bill Gates berani meninggalkan Harvard dan mendirikan Microsoft bersama Paul Allen. Ayahnya selalu memberikan kesempatan kepada anak-anaknya untuk mengambil resiko dalam hidup.

“Itulah salah satu alasan mengapa saya merasa nyaman mengambil beberapa risiko besar  seperti meninggalkan perguruan tinggi untuk memulai Microsoft dengan Paul Allen. Saya tahu mereka akan membantu saya bahkan jika saya gagal” tutur Bill Gates.

Ayahnya juga sosok yang dermawan. Kehadiran Bill & Melinda Gates Foundation terinspirasi dari sikapnya yang selalu bersedih jika melihat orang-orang menderita dan ingin segera menolongnya.

“Bill & Melinda Gates Foundation tidak akan seperti sekarang ini tanpa ayah saya, Dia langsung menangis ketika melihat orang-orang menderita di dunia,” tambahnya.

{Baca juga: 10 Rahasia Sukses Bill Gates Jadi Orang Terkaya Sejagat}

Bos Microsoft tersebut melalui Twitter juga mengatakan jika ayahnya adalah sosok Bill Gates yang sesungguhnya.

“Ayah saya adalah Bill Gates yang “asli”. Dia adalah segalanya yang saya coba dan saya akan merindukannya setiap hari,” cuitnya melalui @BillGates.

Melansir dari CNET, William Henry Gates Senior adalah seorang pengacara yang lama bertugas di Seattle, Amerika Serikat dan lahir di Washington tanggal 30 November 1925.

Semasa hidup Gates Sr menikah dua kali yakni bersama Mary Maxwell Gates dan Mimi Gardner Gates. Dengan kedua perempuan tersebut Gates Sr dikaruniai oleh 4 anak yaitu Bill Gates, Libby Gates, Kristi Gates dan Libby G. MacPhee. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here