Indosat Gunakan Asisten Digital untuk Layani Keluhan Pelanggan

Asisten Digital Indosat Ooredoo

Telset.id, Jakarta – Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, Indosat Ooredoo menghadirkan Asisten Digital Indosat Ooredoo atau Indira dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk layanan pelanggan di akun Twitter @IndosatCare.

Dengan teknologi AI, asisten digital pelanggan Indosat ini akan mempercepat respon menjawab pertanyaan yang dikirimkan pelanggan melalui Direct Message (DM) di Twitter seperti pengecekan pulsa, kuota, jenis paket dan informasi penawaran terbaru IM3.

Lalu Indira juga mampu mendaftarkan keluhan, sampai dengan informasi gerai terdekat untuk menindaklanjuti kendala di layanan telekomunikasi pelanggan.

{Baca juga: Laporan Kinerja 2020, Indosat Ooredoo Raih Hasil Positif}

Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh mengatakan jika kehadiran Indira adalah komitmen perusahaan untuk terus memberikan kemudahan bagi pelanggan mereka.

“Penerapan teknologi Artificial Intelligence (AI) pada Indira yang mengotomasi pertanyaan sederhana, akan mempercepat respon dan memberikan kemudahan bagi pelanggan di era adaptasi kebiasaan baru ini,” kata Ritesh.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (04/09/2020) Ritesh mengatakan jika Indosat akan terus melakukan inovasi untuk membawa pengalaman masa depan kepada pelanggan.

“Kami akan terus berinovasi untuk membawa pengalaman masa depan, hari ini,” tambah Ritesh.

{Baca juga: Lawan Covid-19, Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan Paket Sembako}

Pada Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2020, Indosat juga memberikan hadiah khusus kepada pelanggan yang beruntung saat menelpon Call Center atau berkunjung ke Gerai Indosat Ooredoo.

Sebelumnya  Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo mendukung program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan subsidi kuota murah dari Kemendikbud. Caranya dengan menghadirkan paket IMClass 30GB dengan harga Rp1 saja.

Ritesh Kumar Singh mengatakan jika paket IMClass 30GB harga Rp 1 ini hadir untuk mendukung program PJJ dan program subsidi kuota bagi siswa, guru, mahasiswa, dan dosen hingga Desember 2020.

{Baca juga: Dukung Program PJJ, IM3 Ooredoo Berikan Paket IMClass}

“Kami siap berkolaborasi bersama pemerintah dalam penyediaan bantuan kuota bagi pelajar dan pengajar, serta menghadirkan layanan internet dan paket data terjangkau IMClass dengan Rp1,” ujar Ritesh.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Selasa (01/09/2020) kuota 30GB dari paket IMClass dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online seperti Ruangguru, Quipper, Zenius, Rumah Belajar dan Sekolahmu.

Untuk mahasiswa dan dosen paket ini juga bisa untuk mengakses lebih dari 300 portal e-learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia.

Paket ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan IM3 Ooredoo, baik prabayar maupun pascabayar. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here