Apple Music Sudah Bisa Dinikmati

Apple Music rilisJAKARTA – Apple akhirnya resmi merilis aplikasi Apple Music, berbarengan dengan digulirkannya update iOS 8.4 yang menjadi update besar keempat untuk iOS 8. Dengan update ini, Apple Music sudah bisa langsung digunakan saat iOS 8.4 ter-install pada perangkat iOS.

Layanan Apple Music ini bisa ditemukan dalam aplikasi Music, begitu juga dengan layanan radio online Beats 1. Layanan yang diperkenalkan pada Worldwide Developers Conference ini mirip dengan layanan Beats Music yang sebelumnya sudah ada pada iPhone.

Selain menyuguhkan koleksi lagu, Apple Music juga dilengkapi stasiun radio online Beats 1, yang akan menyiarkan lagu-lagu secara live selama 24 jam tanpa dipungut biaya apa pun.

Salah satu fitur andalan Apple Music adalah Connect, yang akan mempermudah para musisi untuk mengunggah musik, video, dan foto, langsung ke fans mereka. Fitur inilah yang bakal membuat Apple Music terlihat berbeda dari layanan sejenis milik pesaingnya.

Connect dibuat untuk menciptakan hubungan yang lebih dekat antara musisi dan pendengar. Dengan fitur Connect, pengguna bisa mengikuti aktifitas artis-artis favoritnya,  seperti di Twitter, dan akan mendapatkan notifikasi saat mereka memposting sesuatu yang baru. Apple Music akan menjadi aplikasi di iOS, dan hadir di dalam iTunes (melalui update software).

Fitur menarik lainnya adalah “For You”, yakni rekomendasi daftar lagu dan album. Berbeda dengan kompetitornya, Apple Music menggunakan algoritma, sekaligus ‘sentuhan manusia’, untuk memutuskan sesuatu, yang akan membuat Anda merasakan pilihan ‘para musisi dunia’ pada playlist Anda.

Apple juga memasukkan Siri sebagai bagian dalama layanan music streaming barunya ini. Asisten digital Apple ini dapat diperintahkan untuk memainkan playlist yang Anda inginkan dari Apple Music. Dengan aplikasi ini juga Anda memiliki akses pada musik-musik koleksi sendiri yang digabung dengan list musik milik Apple.

Apple Music diluncurkan untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch di lebih dari 100 negara. Biaya per bulan adalah USD 9.99 untuk satu pengguna, atau USD 14.99 per bulan untuk paket keluarga, maksimal untuk 6 orang. Anda akan mendapatkan gratis uji coba selama tiga bulan pertama.[HBS]

 

 

 

SourceMacRumors

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI