Tim Cook Ingin Apple Beli Manchester United, Sepakat?

Telset.id, Jakarta – Beredar laporan dari Inggris yang mengklaim bahwa CEO Apple, Tim Cook tertarik untuk membeli Manchester United (MU), salah satu klub sepak bola paling terkenal dan tersukses di Inggris.

Surat kabar Inggris, Daily Star melaporkan bahwa Apple sedang mempertimbangkan membayar $6,9 miliar atau sekitar atau sekitar Rp 108 triliun untuk membeli MU.

Seperti diketahui Man United merupakan tim di Liga Inggris dengan profil tertinggi. Di klub itu David Beckham, Cristiano Ronaldo atau yang dikenal dengan CR7 pertama kali merintis karier profesional sehingga menjadi pemain terkenal dan terkaya di dunia.

BACA JUGA:

Para penggemar sepak bola pasti sudah mendengar soal gonjang-ganjing yang terjadi di Manchester United, setelah wawancara Ronaldo dengan selebritis Inggris, Piers Morgan yang kontroversial.

Dalam wawancara itu CR7 mengecam keluarga Glazer yang dituding tidak becus mengurus Manchester United, sehingga menyebabkan prestasi klub sepak bola dengan fansbase terbesar di dunia itu jeblok.

Buntut dari wawancara itu, keluarga Glazer secara tidak terduga mengatakan akan menjual Manchester United. Beberapa nama perusahaan raksasa dan konglomerat dunia yang dikabarkan tertarik untuk membeli MU, salah satunya adalah Apple.

Kabarnya, keluarga Glazer awalnya menginginkan USD 9,9 miliar atau sekira Rp 155 triliun. Namun, belakangan mereka berubah pikiran dan memutuskan akan menjual Manchester United kepada penawar yang berani memberikan harga tertinggi.

Surat kabar itu mengklaim bahwa Apple merupakan satu perusahaan yang sangat ingin membahas kesepakatan potensial untuk mengambil alih Setan Merah.

Kabarnya, Tim Cook tertarik untuk mengeksplorasi peluang yang tidak ditentukan, yang akan dibawa oleh kepemilikan United ke perusahaan asal Cupertino tersebut.

Ia dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan bank yang ditunjuk untuk mengawasi penjualan United. Apple sekaligus ingin mendanai proyek stadion baru.

Menurut Daily Star, stadion United, Old Trafford, membutuhkan renovasi dan pemiliknya baru-baru ini bimbang. Pemilik awalnya ingin perbaikan dan restorasi.

Ia kemudian berubah pikiran untuk melakukan pembangunan stadion baru. Apple kabarnya sangat siap untuk mengakuisisi sekaligus membuat stadion United.

Baik Apple maupun pemilik Manchester United belum berkomentar mengenai kabar tersebut. Daily Star tidak memberikan atribusi atau indikasi sumber apa pun.

Jika terealisasi, pembelian tim olahraga akan menjadi yang pertama bagi Apple. Apple selama ini hanya terkenal mempunyai tim fiksi dengan nama Ted Lasso.

BACA JUGA:

Baru-baru ini, Apple menggunakan karakter Ted Lasso untuk mempromosikan Piala Dunia 2022 di Qatar. Apple TV+ juga memperluas cakupan sepak bolanya.

Sebelumnya, miliarder Elon Musk dikabarkan ingin membeli Manchester United di tengah kabar panas bahwa rencananya untuk mengambil alih Twitter gagal total. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0