Apple Buka Lagi Akses Enterprise Certificate Facebook

Telset.id, Jakarta – Apple telah memblokir Enterprise Certificate milik Facebook karena laporan penyalahgunaan. Namun, kabar terbaru, Facebook sudah kembali mendapatkan akses Enterprise Certificate.

Menggunakan Enterprise Certificate, seperti dikutip Telset.id dari The Verge pada Jumat (1/2/2019), Facebook pun bisa secara leluasa menjalankan aplikasi di tim internal dan sejumlah aplikasi dalam label Beta.

Sebelumnya, Enterprise Certificate milik Facebook diblokir Apple karena digunakan untuk mengajak pengguna umum melakukan instalasi aplikasi di luar App Store. Aplikasi itu bernama Facebook Research App.

Facebook Research App dibuat untuk mengamati kebiasaan pengguna dalam mengakses perangkat. Facebook menyatakan bahwa kehadiran aplikasi tersebut semata-mata hanya untuk keperluan riset perusahaan.

Pengguna yang berminat mencoba Facebook Research App akan dibayar USD 20. Tapi, kabarnya, Facebook sudah menurutp Facebook Research App dan akhirnya Enterprise Certificate dikembalikan oleh Apple.

Sebelumnya, Apple memberi izin kepada rekanan seperti Facebook untuk melihat potensi pengguna memasang aplikasi dari jarak jauh, memonitor penggunaan dan akses, serta menghapus data akun di ponsel iPhone.

{Baca juga: Sempat Menolak, Facebook Malah Mainan Blockchain}

“Namun, Facebook kedapatan menggunakan akses untuk mendistribusikan data-data pengguna. Hal itu jelas menyalahi kesepakatan dengan Apple,” tulis pihak Apple, seperti dikutip Telset.id dari Reuters, Kamis lalu.

Sumber: The Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0