Android 7.0 Nougat Rilis 5 Agustus?

Telset.id, Jakarta – Ada yang sedikit berbeda dari kebiasaan Google dalam memberikan update Android seri terbaru pada tahun ini, karena diberikan lebih cepat dari biasanya. Hal ini tentu saja menjadi keuntungan bagi fans Android, karena mereka bisa mendapatkan update Android 7.0 Nougat lebih awal.

Seperti kita tahu, Google merilis build developer preview Android 7.0 pada minggu pertama bulan Maret 2016 lalu. Padahal biasanya raksasa mesin pencarian ini selalu merilisnya secara rutin pada ajang Google I/O di bulan Mei.

Jika melihat pergeseran jadwal yang lebih cepat tersebut, banyak yang berharap (dan mungkin menduga) Google akan siap merilis update Android 7.0 Nougat lebih cepat daripada jadwal biasanya.

Prediksi atau harapan itu bisa ada benarnya. Karena jika Anda perhatikan, saat ini Google sudah merilis build preview kelima atau yang terakhir. Itu artinya, Google sudah siap merilis Android 7.0 Nougat versi stabil untuk Nexus.

Dan harapan fans Android semakin mendekati kenyataan setelah adanya kicauan dari tipster kenamaan Evan Blass atau yang populer dengan akun Twitter @evleaks, yang mengklaim bahwa Google kemungkinan siap merilis update Android Nougat pada 5 Agustus 2016.

Jika kabar ini terbukti benar, maka akan menjadi kabar bagus bagi para produsen perangkat Android yang biasanya merilis produk baru di bulan Agustus dan September. Tentunya yang pertama akan mencicipi Android Nougat adalah perangkat Nexus.

Meski produk Nexus yang akan berada paling depan dibarisan antrian, namun paling tidak perilisan Android Nougat yang lebih cepat dari jadwal biasanya ini akan juga berimbas pada para produsen ponsel lainnya.

Informasi lain yang diberikan Evan Blass adalah soal Nexus 5 yang tidak akan menerima update Android 7.0. Alasannya, perangkat tersebut sudah “terlalu tua” sehingga tak lagi dijadikan prioritas. Seperti diketahui, meski memiliki spesifikasi yang tinggi, namun Nexus 5 saat ini sudah berusia 3 tahun.]HBS]

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI