Saatnya Penguasa Jadi Digital Company Kelas Dunia

Lebih jauh dia menjelaskan ada dua strategi besar yang akan dijalankan Telkomsel untuk meningkatkan pertumbuhan perusahaan dan menjaga posisi dominan Telkomsel, yakni memperkuat bisnis organik dan pengembangan anorganik.

“Ada beberapa perusahaan konten yang sedang kita dekati. Kami memilih akuisisi, karena dalam jangka pendek bisa memberikan pendapatan, sedangkan secara jangka panjang bisa memberikan capital gain,” katanya.

Dia berharap, hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE di Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya dan Medan juga akan dapat menjawab tuntutan pelanggan terhadap akses data dan layanan mobile broadband dengan kecepatan yang lebih baik.

Saat ini layanan digital yang dikembangkan oleh Telkomsel antara lain adalah Digital Lifestyle Services (Video, Music, Games, dll), Mobile Payment, Digital Advertising, dan Machine to Machine (M2M).

Potensi pertumbuhan penggunaan layanan-layanan ini dipredikasi akan semakin besar di masa mendatang seiring dengan penetrasi telepon pintar (smartphone) yang juga meningkat.

“Ke depannya Telkomsel akan terus menghadirkan berbagai inovasi pada layanan data dan digital. Kami ingin mengembangkan lebih banyak lagi layanan digital sesuai kebutuhan masyarakat,” katanya berjanji.

Ririek menambahkan bahwa masyarakat Indonesia, terutama generasi muda saat ini amat haus akan layanan data dan digital, dan hal tersebut sesungguhnya merupakan peluang bagi perusahaan di dalam mengembangkan ekosistem digital di tanah air.

Untuk itu Telkomsel aktif mengajak keterlibatan generasi muda untuk dapat berkreasi lebih banyak lagi dalam hal penciptaan konten,” imbuhnya.

Beberapa program untuk anak muda yang dibuat Telkomsel, seperti misalnya program LOOP KePo (Kreatif Project) yang mengajak anak muda untuk menjadi kreator digital dan Digital Creative Indonesia: The Next Dev yang menantang anak muda Indonesia dalam membuat aplikasi untuk mendukung Smart City. [HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI