Alfacart Ajak Konsumen Bantu Anak-anak Penderita Kanker

Telset.id, Jakarta – Alfacart menggagas program baru bertajuk #AlfacartBerdedikasi, sebuah program sosial perusahaan yang khusus dibuat untuk mendukung anak-anak penderita kanker di Indonesia.

Lewat program tersebut, Alfacart mengajak para pelanggan serta jajaran internal Alfacart untuk berperan dalam hal memberi semangat serta dukungan kepada anak-anak penderita kanker.

“Terus bertambahnya jumlah pelanggan kami, itu menginspirasi kami untuk melibatkan peran mereka (pelanggan dan internal) dalam program #AlfacartBerdedikasi yang kali ini menyasar anak-anak penderita kanker yang memerlukan dukungan serta perhatian dari lingkungannya,” ujar Haryo Suryo Putro, Chief Marketing Officer Alfacart di Jakarta, Jumat (17/02/2017).

Jadi lewat program ini, e-commerce tersebut akan mendonasikan Rp 1000 dari setiap transaksi yang dilakukan oleh pelanggan dalam kurun waktu 17 hingga 19 Februari. Donasinya sendiri, klaim Alfacart sama sekali tidak membebani pelanggan karena setiap biaya yang dibayarkan, sesuai dengan yang tertera pada Alfacart.

Dalam program ini, Alfacart bekerjasama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) yang akan menerima sumbangan dari program sosial ini. Menurut Ira Soelistyo, Ketua YKAKI, dukungan dari banyak pihak akan dapat membantu anak-anak yang sedang berjuang melawan kanker untuk kesembuhan dan impian mereka.

“Kanker adalah penyakit yang menakutkan, apalagi untuk anak-anak. Setiap 3 menit, dari satu juta anak, satu anak didiagnosa kanker,” terang Ira.

Menurutnya, kanker yang diderita anak-anak sangat berbeda dengan yang diderita pada orang dewasa. Bedanya adalah jika pada anak-anak, penentu mereka sembuh atau tidak adalah orang tua dan lingkungannya. Tapi untuk orang dewasa, yang menentukan dirinya sembuh atau tidak adalah dirinya sendiri.

Senada dengan Ira, psikolog anak, Astrid Wen, menyatakan jika dukungan secara emosional dan psikologis dari lingkungan memang sangat dibutuhkan oleh penderita Kanker. Kedua hal itu membuat para penderita untuk lebih siap untuk menjalani proses pengobatan. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI