5 Teknologi Utama di Snapdragon 835 yang Gahar

Telset.id, Jakarta – Pada ajang CES tahun 2017 lalu, Qualcomm Technologies, Inc., anak perusahaan dari Qualcomm Incorporated, memperkenalkan platform mobile kelas premium terbaru yaitu, prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan modem LTE X16.

Prosesor Snapdragon 835 adalah platform mobile pertama yang diproduksi secara komersial dengan menggunakan proses FinFET 10nm, memungkinkan kinerja yang istimewa dan efisiensi daya yang unggul.

{Baca Juga: Ini Dia Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 835}

Snapdragon 835 hadir dengan teknologi canggih dengan memiliki 5 pilar teknologi utama. Berikut ini kelima pilar tersebut:

Daya Tahan Baterai

Snapdragon 835
Snapdragon 835 untuk daya tahan baterai

Snapdragon 835 memiliki ukuran 35 persen lebih kecil dan mengkonsumsi daya 25 persen lebih sedikit dibandingkan dengan prosesor unggulan generasi sebelumnya, yang setara dengan daya tahan baterai lebih lama dan desain yang lebih tipis.

CPU Kryo 280 memberikan arsitektur yang sangat efisien untuk kekuatan, sedangkan Hexagon 682 DSP yang terintegrasi menambahkan dukungan untuk TensorFlow dan kerangka Halide.

Kombinasi dari CPU, GPU, DSP dan dukungan kerangka kerja perangkat lunak dalam Snapdragon 835 menawarkan platform komputasi heterogen yang berkemampuan tinggi.

Selain itu, prosesor ini dilengkapi dengan Qualcomm Quick Charge 4, pengisian daya yang lebih cepat 20 persen dan efisiensi hingga 30 persen lebih tinggi dari Quick Charge 3.0.

Immersion

Snapdragon 835
Snapdragon 835 dirancang mendukung pengalaman VR pengguna jadi lebih menyeluruh.

Snapdragon 835 dirancang untuk memenuhi tuntutan kinerja tinggi, kendala batas termal dan efisiensi daya dari desain realitas maya dan realitas tertambah, atau dikenal sebagai virtual reality dan augmented reality (VR/AR), generasi selanjutnya, termasuk dukungan untuk Google Daydream, secara bersamaan.

Banyak improvisasi yang telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas visual, kualitas suara dan interaksi intuitif. Improvisasi tersebut meliputi peningkatan hingga 25 persen dalam kinerja 3-D graphic rendering dan dukungan warna hingga 60 kali lebih banyak dengan subsistem pemrosesan visual (visual processing subsystem) dari Adreno 540.

Prosesor ini juga mendukung 4K Ultra HD premium (HDR10) video, wide color gamut 10-bit displays, audio yang berbasis objek dan latar 3-D, dan motion tracking VR/AR yang istimewa termasuk kolaborasi sensor berbasis fusion yang dimiliki perusahaan dengan six degrees of freedom (6DOF).

{Baca juga: Qualcomm Pamer Skor Benchmark dari Prosesor Snapdragon 888}

Capture

hasil tes Snapdragon 835
Snapdragon 835 meningkatkan pengalaman mengambil video bergerak

Snapdragon 835 meningkatkan pengalaman mengambil video bergerak dan tak bergerak dengan kemampuan optical zoom yang mulus, teknologi auto-focus yang cepat dan kualitas HDR dengan warna riil sesuai dengan perceptual quantization video encoding.

Qualcomm Spectra 180 kamera ISP merupakan inti dari pengalaman mengambil gambar yang menampilkan dual 14-bit ISP yang akan memungkinkan hingga single 32MP atau dual 16MP kamera untuk pengalaman fotografi dan videografi terbaik.

Konektivitas

hasil tes Snapdragon 835
Snapdragon 835 dilengkapi modem X16 Gigabit-Class LTE, 2×2 802.11ac Wave-2 dan 802.11ad Multi-gigabit WiFi yang terintegrasi.

Snapdragon 835 dilengkapi dengan modem X16 Gigabit-Class LTE, 2×2 802.11ac Wave-2 dan 802.11ad Multi-gigabit WiFi yang terintegrasi, menjadikannya prosesor komersial pertama yang menyuguhkan kemampuan koneksi Gigabit di rumah maupun di perjalanan.

Dengan beberapa jaringan Gigabit LTE yang diharapkan akan tersedia berbagai belahan dunia pada tahun 2017 dan meningkatnya penggunaan 802.11ad.

Prosesor ini dirancang untuk memberdayakan generasi baru dari pengalaman terhubung di bidang VR/AR, penyimpanan awan yang tak terbatas, hiburan yang kaya dan aplikasi instan.

{Baca juga: MediaTek Bikin Prosesor 6nm Terbaru, Kinerja Mirip Snapdragon 865}

Keamanan

security test Snapdragon 835
Snapdragon 835 dengan Qualcomm Haven Security Platform

Platform keamanan Qualcomm Haven menyediakan dukungan untuk sidik jari dan biometrik berbasis mata dan wajah. Ini juga termasuk otentikasi pengguna berbasis hardware, validasi perangkat, dan keamanan perangkat untuk kasus penggunaan seperti pembayaran mobile, akses perusahaan, dan data pribadi pengguna.

Nah keunggulan-keunggulan dari teknologi utama snapdragon 835 di atas dapat kamu nikmati dengan cara membeli smartphone yang ditenagai oleh snapdragon 835, dan kalian akan merasakan sendiri kecanggihannya. [MS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI