Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 835, Fitur Canggih untuk Multi-tasking

Telset.id, Jakarta – Qualcomm Technologies, Inc. tahun 2017 lalu memperkenalkan platform mobile kelas premium terbaru yaitu, prosesor Qualcomm Snapdragon 835. Prosesor Snapdragon 835 adalah platform mobile pertama yang diproduksi secara komersial dengan menggunakan proses FinFET 10nm, memungkinkan kinerja yang istimewa dan efisiensi daya yang unggul.

Snapdragon 835 dirancang untuk mendukung pengalaman hiburan generasi berikutnya, komputasi, produktivitas dan layanan awan yang terhubung untuk perangkat kelas premium.

Telepon pintar, VR/AR head-mounted display, kamera IP, tablet premium, PC generasi berikutnya dan perangkat lain yang menggunakan berbagai sistem operasi (OS) termasuk Android dan Windows 10 dengan dukungan untuk menjalankan aplikasi turunan dari Win32 dapat menggunakan snapdragon 835.

{Baca juga: 5 Teknologi Utama di Snapdragon 835 yang Gahar}

Snapdragon 835 Canggih dan Baterai Lebih Tahan Lama

Kali ini Snapdragon 835 ini akan memakai arsitektur Octa Core Kyro280. Dimana perusahaan sendiri mengklaim arsitektur tersebut adalah arsitektur yang paling efisien saat ini. Dibandingkan dengan Snapdragon 801, Snapdragon 835 akan bisa lebih hemat daya hingga 50%. Hal ini tentu sangat menarik, karena sudah ada beberapa smartphone flagship yang akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm itu.

Otomatis smartphone flagship yang ditenagai snapdragon 835 akan unggul dengan ketahanan daya baterai yang luar biasa. Dan akan lebih mampu bertahan hidup dibandingkan dengan smartphone flagship pada tahun sebelumnya.

Snapdragon 835 ini akan ada 2 set core dalam arsitektur tersebut diantaranya 4 x performance cores @2.45 Ghz dan 4 x efficiency cores @1.9 Ghz. Snapdragon 835 juga akan dilengkapi oleh GPU Adreno 540 yang dikatakan akan lebih cepat berkat dukungan DX12, OpenGL, ES dan Vulkan.

{Baca juga: Benchmark CPU Snapdragon 875 Lebih Kencang dari Kirin 9000}

Didukung dengan Qualcomm Haven Security

Fitur lainnya yang dihadirkan oleh chip baru Qualcomm ini adalah hadirnya Hexagon 690 DSP, Spectra 180 dan fast x16 LTE Modem. Prosesor ini juga akan hadir dengan dukungan Qualcomm Haven Security yang memakai full biometric suite.

Komponen utama dari prosesor Snapdragon 835 termasuk modem LTE X16 untuk konektivitas Gigabit Class LTE, 2×2 802.11ac Wave 2 Wi-Fi dan Bluetooth 5 yang terintegrasi, dan opsi 802.11ad untuk konektivitas Multigigabit.

Peningkatan pemrosesan daya dan kinerja ini didukung oleh CPU Qualcomm Kryo 280 dan DSP Qualcomm Hexagon 682 terbaru, yang mendukung TensorFlow untuk machine learning dan Halide untuk pengolahan gambar (image processing).

Snapdragon 835 juga mencakup peningkatan substansial pada subsistem pemrosesan visual (visual processing subsystem) dari Qualcomm Adreno, termasuk GPU Adreno 540 terbaru dan Qualcomm Spectra ISP 180 untuk kemampuan kamera generasi berikutnya. Selain itu, yang terbaru dalam Snapdragon 835 adalah platform keamanan Qualcomm Haven yang hadir dengan peningkatan keamanan biometrik dan proses validasi perangkat.

{Baca juga: Black Shark 3S Siap Menyusul Pakai Snapdragon 865+}

Snapdragon 835 Didukung Kamera Canggih

Snapdragon 835 juga mendukung kamera dengan resolusi hingga 32MP atau kamera ganda dengan reolusi 16MP hal ini untuk memberikan pengalaman lebih saat  fotografi dan videografi.

Qualcomm juga mengatakan Chipset Snapdragon 835 dirancang untuk meningkatkan pengalaman AR / VR, dengan peningkatan hingga 25 persen di render grafis 3D dan 60 kali warna yang lebih baik. perbaikan besar telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas visual, kualitas suara dan interaksi intuitif.

Secara keseluruhan Snapdragon 835 mempunyai update hardware yang sangat banyak dari generasi sebelumnya. (MS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI