Tips Aman Menggunakan Oppo F11, Penting Buat yang Peduli Privasi

Telset.id, Jakarta – Mengamankan Oppo F11 Anda tidak cukup hanya dari pencuri saja. Adakalanya Anda juga perlu mengamankan data-data yang ada di dalamnya dari mata orang lain, tak terkecuali teman atau keluarga sendiri. Untuk itu, Anda akan membutuhkan kode sandi untuk diakses.

Di Oppo F11, Anda akan berkenalan dengan sebuah fitur bernama Private Safe. Fitur ini sudah bisa ditemukan di ColorOS 5.2, dan memungkinkan Anda mengunci semua atau data tertentu sehingga memiliki brankas rahasia untuk file.

{Baca juga: Mengintip 5 Fitur Tersembunyi di Smartphone Oppo}

Dalam panduan ini, kami akan membantu Anda menyiapkan brankas pribadi di Oppo F11, yang akan membuat Anda merasa tenang bahkan saat harus meninggalkan ponsel pada teman.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke menu  Settings, lalu pilih Security, dan klik Private Safe.

 

Masukkan kata sandi yang telah Anda pilih untuk Oppo F11 Anda, lalu kelola file yang ingin Anda jaga tetap pribadi.

{Baca juga: Kini Oppo F11 Punya Warna yang Cantik, Jewelry White}

Adapun file yang dapat ditambahkan di fitur ini adalah foto, video, audio, dokumen, dan file lainnya yang didukung oleh aplikasi.

Supaya lebih praktis, Anda bahkan dapat membuat shortcut di layar utama smartphone untuk memudahkan akses.

Sekedar informasi, Oppo F11 merupakan salah satu perangkat Oppo yang sudah datang dengan ColorOS terbaru. Selain fitur Private Safe, Anda juga akan menemukan banyak fitur lainnya yang tak kalah unik, termasuk Kids Space, Smart Driving dan sebagainya.

Oppo F11 ditopang prosesor octa-core 2,1 GHz MediaTek Helio P70, lengkao dengan baterai berkapasitas 4,000 mAh yang didukung oleh teknologi VOOC Flash Charge 3.0. Buat pengguna yang menginginkan banyak file untuk tersimpan di perangkatnya, sepupu F11 Pro ini membawa RAM dan ROMmasing-masing 4GB dan 128GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here