Biar Bisa Nobar, Begini Cara Menggunakan Netflix Teleparty

Telset.id – Apabila Anda ingin menonton TV atau film bersama teman-teman atau orang terdekat secara online, Anda dapat memanfaatkan platform bernama Teleparty dari Netflix.

Layanan ini memungkinkan Anda untuk menyaksikan berbagai konten dari Netflix bersama teman-teman di rumah masing-masing.

Sebelumnya, layanan ini bernama Netflix Party. Pada awal beroperasi, layanan streaming tersebut hanya berfungsi di platform Netflix saja.

Namun, usai berganti nama menjadi Teleparty, layanan tersebut juga sudah dapat berfungsi di situs web Disney+, Hulu, dan juga HBO.

Nah, kali ini tim Telset akan kasih tahu kepada Anda cara bagaimana cara nonton bareng bersama teman-teman atau orang terdekat menggunakan Netflix Teleparty. Yuk simak cara lengkapnya berikut ini!

{Baca Juga: Rekomendasi 10 Film Netflix Terbaik dan Terbaru 2021}

Cara Menggunakan Teleparty

Cara Menggunakan Netflix Teleparty

Sama halnya, untuk mengakses Teleparty  diperlukan ekstensi khusus yang hanya dapat bekerja di browser Google Chrome, Safari, Mozilla Firefox, sampai Microsoft Edge.

Bagaimana dengan ponsel ataupun smart TV? Anda sama sekali tidak dapat menyaksikan film atau acara favorit di Teleparty menggunakan kedua perangkat tersebut.

Jadi, siapapun yang ingin ikut nobar alias nonton bareng, mereka harus menjalankan browser yang sudah terpasang ekstensi Netflix Teleparty.

Selain itu, pastikan orang-orang yang ingin Anda undang nobar telah memiliki akun Netflix. Sebab kalau tidak memiliki akun Netflix, orang tersebut tidak akan bisa bergabung ke Netflix Party.

Meski demikian, tidak semua orang yang ikut menonton harus berlangganan terlebih dahulu. Jadi ini adalah cara yang bagus untuk menayangkan acara TV ataupun film favorit kepada orang-orang terdekat Anda.

Di bawah ini, adalah panduan lengkap mulai dari download dan install ekstensi Netflix Teleparty, membuat Teleparty, sampai mulai nonton bareng bersama teman-teman ataupun orang terdekat Anda. Check this out!

1. Download Ekstensi Netflix Teleparty

  • Unduh ekstensi Netflix Party dengan cara mengunjungi situs netflixparty.com melalui browser.
  • Selanjutnya klik Install Teleparty dan ikuti prosesnya.

Cara Netflix Teleparty Party

  • Selanjutnya muncul pilihan untuk Add Extension dan klik opsi tersebut. Nah, Netflix Party telah siap digunakan.

Cara Netflix Teleparty Party

{Baca Juga: Bebas Blokir, Cara Nonton Netflix di Telkomsel dan IndiHome}

2. Membuat Ruang Teleparty

Hal yang harus Anda tahu pertama kali sebelum membuat ruang Teleparty adalah, Anda harus memutuskan ingin menonton konten apa sebelum membuat ruang bersama teman-teman.

Anda tidak bisa mencari konten setelah membuat ruang Teleparty. Jadi, setelah Anda menemukan apa yang ingin ditonton, Anda tekan logo NP di kanan atas browser dan pilih Start the party.

Cara Netflix Teleparty Party

Dan tempelkan link URL dari konten tersebut di ruang Teleparty yang sudah dibuat. Sementara untuk membagikan link URL Teleparty, tekan tombol berbentuk rantai di samping logo Netflix Party dan bagikan melalui aplikasi chat kepada teman-teman.

{Baca Juga: Cara Cepat Langganan Netflix Tanpa Kartu Kredit}

3. Mulai Nonton Netflix Party

  • Usai membagikan link URL, Anda tinggal menunggu teman-teman Anda masuk ruangan Teleparty.
  • Bagi Anda yang mendapat link undangan tersebut, salin link dan masukkan di browser Google Chrome, Safari, Mozilla Firefox, ataupun Microsoft Edge.
  • Anda akan diarahkan ke situs Netflix. Kemudian klik ikon Netflix Party yang ada di toolbar.

Cara Netflix Teleparty Party

  • Nantinya tayangan Anda akan langsung sinkron dengan film atau serial yang telah dipilih oleh pembuat room Netflix Teleparty.
  • Untuk mengobrol, tersedia kolom chat di bagian kanan.

Nah, itu dia cara menggunakan Netflix Teleparty. Dengan ini, nonton Netflix seharian bakal lebih seru bareng teman-teman dan social distancing tetap dapat dilakukan. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (MF)

Related Articles

1 COMMENT

  1. Laga malam ini seru banget ya, padahal artikel yang diciptakan lebih condong terhadap tim sebelah, melainkan perlombaan yang telah berlangsung tampak seru dan membikin kita bersemangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -