telset

Terkuak! Developer iOS Bocorkan Nama iPhone 8

Telset.id, Jakarta – Jika merunut “silsilahnya”, maka iPhone terbaru yang akan diluncurkan Apple nanti akan menyandang nama iPhone 8. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa smartphone yang akan menandai 10 tahun iPhone di industri ponsel ini akan dinamakan iPhone X. Sepertinya, nama yang terakhir akan digunakan Apple.

Rumor nama iPhone X semakin menguat setelah seorang developer iOS, Steven Troughton-Smith, menemukan sebuah perangkat baru Apple dengan kode D22, dengan keterangan layar bezel-less saat mengorpek iOS 11 preview. Penasaran, dia pun mencari nama asli dari perangkat tersebut.

[Baca juga: Samsung Galaxy Tab A (2017) Resmi Rilis dengan Baterai 5000mAh]

Setelah mencari, Troughton-Smith akhirnya menemukan bahwa nama asli dari perangkat tersebut adalah iPhone X. Yang menarik, dia juga tidak menemukan adanya nama iPhone 7s atau 7s Plus, namun ada smartphone lain sebagi penggantinya.

Seperti dikutip dari The Verge, Troughton-Smith mengatakan ia menemukan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sebagai pengganti dari iPhone 7 dan 7 Plus. Kabar ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, karena sebelumnya sudah beredar rumor yang menyebutkan Apple tidak akan merilis iPhone 7 dan 7 Plus.

Meski begitu, penemuan ini masih “debatable”, karena ternyata versi iOS 11 yang dipakai oleh Troughton-Smith bukan merupakan versi final dari iOS 11. Apple bisa saja mengubah nama dari perangkat tersebut saat versi final dari iOS 11 dilepas ke pengguna iOS di seluruh dunia.

[Baca juga: Samsung Galaxy Note 8 vs LG V30, Pilih Mana?]

Selama ini, sudah banyak nama yang di rumorkan akan dipakai menjadi nama resmi ponsel edisi spesial tersebut. Mulai dari iPhone Edition, iPhone Pro, hingga iPhone 8.

Sebagai informasi, iPhone 8 atau iPhone X akan segera di luncurkan pada 12 September besok. Smartphone ini akan menjadi iPhone pertama yang menggunakan layar OLED dan memiliki layar bezel-less. [NC/HBS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0