Samsung Galaxy Note 8 vs LG V30, Pilih Mana?

Telset.id, Jakarta – Samsung kembali “pede” dengan mengeluarkan flagship terbarunya Galaxy Note 8, dan LG mengikutinya dengan V30. Kedua smartphone ini adalah perangkat andalan kedua perusahaan asal dari Korea Selatan ini, sepintas sangat mirip, namun keduanya memiliki perbedaan.

Pertama dari desain, sangat mirip karena keduanya menggunakan material Kaca yang melengkung di bagian depan dan belakang dengan kondisi yang mulus digabungkan dengan bezel aluminium dan bentuknya yang mengalir dengan rapi.

Kedua smartphone Korea ini juga terlihat elegan dari luar dan bezel disekitar layarnya yang tipis, akan tetapi perbedaannya, Samsung Galaxy Note 8 yang memiliki tampilan yang sebenarnya sedikit melengkung ketimbang LG V30.

Memang Tidak mudah memilih siapa yang bakal menjadi pilihan di antara kedua perangkat ini; Kedua smartphone terlihat elegan dan memiliki fitur yang nyaris sempurna untuk saat ini. Mungkin LG sedikit menarik di bagian belakang dengan nuansa warna yang berkilauan, sementara Galaxy Note 8 nampaknya agak biasa.

LG juga telah mengintegrasikan dual camera dan sensor sidik jari dimana posisiya lebih nyaman ketimbang Samsung.

Perbedaan terbesar keduanya adalah Galaxy Note 8 memiliki S-Pen. Seperti diketahui fungsi stylus Galaxy Note 8 sangat berguna buat Anda para profesional. Dimana para profesional seperti Anda dapat menulis dan membuat catatan langsung pada layar.

Selain itu, Anda juga bisa membuat GIF, menggambar – S-Pen memungkinkan Anda melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh telepon lain. Tentu saja, tidak semua orang membutuhkan itu, tapi ini adalah bonus yang pasti.

Ada banyak kesamaan dan perbedaan saat melihat spesifikasi teknis kedua ponsel tersebut. Pada 6,3 inci, Galaxy Note 8 memiliki layar sedikit lebih besar daripada LG V30, Samsung juga selangkah lebih maju dengan resolusi kamera depan dan RAM, sementara kedua perangkat memiliki baterai yang identik, yang juga menarik karena Catatan 8 jauh lebih berat dari pada V30.

Anda dapat melihat perbandingan semua spesifikasi di tabel berikut:

Keduanya juga dipersenjatai Kamera ganda. Keduanya memiliki dua kamera yang berdekatan, namun selain yang normal, Galaxy Note 8 mengusung lensa tele dengan zoom 2x, sementara LG menggunakan lensa wide-angle. Akibatnya, Galaxy Note 8 lebih cocok untuk pengambilan gambar potret dan close-up, sementara V30 lebih pada luasnya foto yang diambil.

Kami ingin tahu apa yang kamu pikirkan. Manakah dari dua smartphone ini yang akan Anda pilih setelah melihat spesifikasinya? (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI