telset

Cara Mengaktifkan Super Power Saving Mode di Realme Narzo 20

Telset.id, Jakarta – Salah satu keunggulan yang dibawa oleh Realme Narzo 20 adalah kapasitas baterai besar 6.000 mAh. Besarnya kapasitas baterai ini makin optimal berkat fitur Super Power Saving Mode yang ditanamkan di Realme Narzo 20.

Pengguna Realme Narzo 20 mungkin ada yang belum mengetahui adanya fitur Super Power Saving Mode. Fitur ini bakal berguna menghemat daya HP Realme Anda sehingga bisa digunakan lebih lama.

Fitur ini bakal membuat ketahanan baterai juga makin optimal. Anda tidak perlu khawatir akan cepat kehabisa baterai dengan adanya fitur ini.

Super Power Saving Mode

Super Power Saving Mode di Realme Narzo 20

Dalam mode ini, Anda dapat memilih 6 aplikasi yang paling banyak digunakan untuk tetap aktif untuk memperpanjang usia baterai yang sangat lama. Pada saat yang sama, smartphone akan menghidupkan strategi penghematan daya yang lebih agresif.

Kenapa cuma 6 aplikasi yang bisa digunakan? Karena menurut penelitian yang dilakukan oleh tim internal Realme pada perilaku pengguna, kebanyakan orang hanya menggunakan 6 aplikasi ini di 70-80% dari semua waktu penggunaan telepon.

{Baca Juga: Review Realme Narzo 20: Performa Gaming Puas untuk Harga 2 Jutaan}

Jadi, dengan mengaktifkan mode ini sangat meningkatkan masa pakai baterai tanpa perlu mengorbankan penggunaan sehari-hari.

Sedikit kelemahan yang kami temukan, Anda tidak bisa menggunakan mobile data saat mengaktifkan mode ini. Namun untuk koneksi WiFi tetap bisa digunakan seperti biasa.

So, langsung saja berikut ini cara mengaktifkan Super Power Saving Mode di HP Realme Narzo 20. Simak penjelasan selengkapnya.

  • Buka Settings atau Pengaturan
  • Gulirkan ke bagian bawah sampai Anda menemukan opsi Battery atau Baterai
Pengaturan realme narzo 20
Pengaturan baterai Realme Narzo 20
  • Di dalamnya Anda akan menemukan toggle untuk mengaktifkan Super Power Saving Mode
super power saving mode
super power saving mode
  • Akan terlihat estimasi lama smartphone tetap bisa menyala saat mengaktifkan fitur tersebut
  • Aktifkan toggle Super Power Saving Mode
Aktifkan Super Power Saving Mode
Aktifkan Super Power Saving Mode
  • Voila! Kini Anda sudah masuk di Super Power Saving Mode
  • Jangan lupa untuk memilih 6 aplikasi penting yang bisa Anda akses saat mengaktifkan mode tersebut

{Baca Juga: Realme Narzo 20 di Indonesia Harga Mulai Rp 2 Jutaan}

Sangat mudah bukan?! Dengan ini baterai 6.000 mAh di Realme Narzo 20 Anda bakal lebih optimal. Durasi penggunaan juga bisa jadi lebih lama daripada menggunakan mode normal.

Caranya sangat mudah bukan. Meski beberapa fitur dibatasi, namun untuk Anda yang membutuhkan daya tahan baterai yang lama, fitur ini bisa sangat berguna. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0