telset

Sony Xperia XZ Premium Disiksa, Anti Bengkok!

Telset.id, Jakarta – Channel YouTube spesialis “penyiksaan” smartphone, JerryRigEverything sudah menemukan korban baru yang akan dia uji ketahanannya dengan berbagai cara yakni scratch testburn test dan bend test.

Korban baru itu adalah jagoan dari Sony yakni Sony Xperia XZ Premium yang secara resmi diperkenalkan di pasar Amerika bulan lalu. Smartphone seharga $799.99 atau sekitar Rp 10,7 jutaan itu merupakan smartphone Sony termahal hingga saat ini. Membawa emblem “Premium” dan menjadi smartphone termahal Sony, apakah Sony Xperia XZ Premium juga cukup tangguh melewati berbagai macam test? Berikut sedikit spoiler-nya.

[Baca Juga: Baru Diluncurkan, OnePlus 5 Langsung Disiksa [Video]]

Pertama adalah scratch test, Sony Xperia XZ Premium memiliki layar berukuran 5.46 inch dengan resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) yang sudah dilapisi Gorilla Glass 5 yang juga melindungi body bagian belakangnya. Saat Jerry mencoba menggoresnya dengan berbagai tingkatan, layar XZ Premium menyerah di tingkatan 6 dan goresan semakin terlihat di tingkatan 7.

Hal itu menunjukkan jika layar smartphone ini tetap aman jika tak sengaja tergores dengan koin, kunci atau benda serupa lainnya. Sama halnya dengan bagian belakang, tidak ditemukan goresan yang berarti entah itu pada body belakang atau pun pada kamera dan juga LED Flash.

[Baca Juga: Saat BlackBerry KeyOne “Disiksa”, Mampukah Bertahan?]

Yang mesti jadi perhatian adalah body samping serta atas dan bawah pada smartphone ini yang rentan akan goresan. Misalnya saja sensor sidik jari di bagian kanan smartphone, meski mudah tergores nyatanya sensor tersebut masih bisa membaca sidik jari dengan baik.

Selanjutnya adalah burn test, sama seperti layar pada smartphone high-end lainnya, layar Sony Xperia XZ Premium saat dibakar akan mengeluarkan noda hitam yang menutupi user interface. Meski begitu, noda hitam tersebut berangsur hilang dan layar pun kembali terlihat sempurna.

[Baca Juga: Sony Xperia X Ikut Melantai di MWC]

Terakhir adalah bend test, Jerry mencoba untuk membengkokkan smartphone ini. Hasilnya Sony Xperia XZ Premium tidak bergeming sama sekali, dan smartphone tersebut masih bisa bekerja dengan sangat baik. Hal itu memperlihatkan jika Sony XZ Premium dikemas dengan frame yang kuat sehingga bisa dibilang smartphone ini anti bengkok. Well, untuk lebih jelasnya lebih baik simak videonya di bawah ini ya! (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0