telset

Saat BlackBerry KeyOne “Disiksa”, Mampukah Bertahan?

Telset.id, Jakarta – Jika ada smartphone flagship baru dirilis, pasti tak akan luput dari berbagai test, baik itu test kecepatan (performa), test kualitas kamera, hingga test ketahanannya. Salah satu channel YouTube JerryRigEverything, dikenal sebagai YouTuber yang senang “menyiksa” alias membuat test ketahanan smartphone.

Nah, kali ini smartphone yang mendapat giliran “disiksa” oleh channel tersebut adalah jagoan dari BlackBerry, yakni BlackBerry KeyOne. Seperti biasa, Jerry akan menguji ketahanan smartphone tersebut dengan beberapa tahap seperti tes goresan, bend test dan juga tes ketahanan layar dengan membakarnya.

Di awali dengan tes goresan di layar. Layar KeyOne sendiri hanya dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 4, sehingga saat digores, layar tersebut hanya bertahan hingga skala 6 saja. Lanjut ke bagian keyboard, ternyata keyboard KeyOne merupakan tempat yang rentan akan goresan.

[Baca juga: [Video] Disiksa, Mampu Nokia 6 Bertahan?]

Terbukti ketika digores beberapa kali, terlihat banyak noda goresan yang cukup tebal terdapat pada keyboard tersebut. Namun meski rentan tergores, keyboard tersebut masih bisa berfungsi dengan baik. Sama halnya dengan sensor sidik jari pada tombol spasi. Tombol tersebut juga rentan, namun masih berfungsi dengan sangat baik.

Di bagian belakangnya, KeyOne juga memiliki body yang cukup rentan akan goresan. Seperti misalnya LED FLash, frame dari kamera serta body hitam di bagian belakang yang bahkan bisa tergores dengan koin saja.

Selanjutnya tes ketahanan layar dengan membakar layar tersebut. Hasilnya, ketika dibakar beberapa saat, memang terdapat noda hitam pada layar KeyOne. Namun beberapa saat kemudian, noda hitam tersebut akan hilang.

[Baca juga: Xiaomi Mi MIX ‘Disiksa’, Mampu Bertahankah?]

Yang mengecewakan dari KeyOne adalah body-nya yang cukup ringkih. Saat dilakukan bend test, layar dari smartphone tersebut langsung terlepas dari body-nya. Ya, meski masih bisa berfungsi, tetap saja smartphone tersebut terlihat ringkih bukan? Nah untuk lebih jelasnya, silakan lihat video “penyiksaan” di bawah ini ya! (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0