telset

Baru Diluncurkan, OnePlus 5 Langsung Disiksa [Video]

Telset.id, Jakarta – OnePlus 5 baru saja diluncurkan dengan membawa spesifikasi mumpuni yakni prosesor Snapdragon 835 dan dengan dua pilihan RAM serta memori internal yakni 6GB/64GB dan 8GB/128GB. Well, dari sisi jeroannya mungkin tak diragukan, tapi bagai dengan ketangguhan dari body OnePlus 5? Kita akan melihat seberapa kuat saat diuji.

OnePlus 5 menjadi salah satu smartphone flagship yang dinanti kehadirannya. Pasalnya, smartphone yang dibandrol USD 540 atau sekitar Rp 7 jutaan ini memiliki teknologi canggih dan mengusung fitur-fitur kekinian. Sebut saja seperti  fitur dual-camera dengan masing-masing resolusi 16MP dan 20MP.

Meski baru diperkenalkan secara resmi, OnePlus 5 tidak serta merta “nyaman” di posisinya sebagai pendatang baru di kelas premium. Malah, smartphone ini harus rela “disiksa” terlebih dahulu di umurnya yang baru menginjak 1 hari itu.

Pelaku utamanya adalah channel YouTube, JerryRigEverything yang menguji daya tahan OnePlus 5 dengan tiga aspek yakni ketahanan akan goresan, ketahanan dari api dan juga ketahanan body.

[Baca juga: OnePlus 5 Resmi Diperkenalkan, Harga Rp 7 Jutaan]

“Siksaan” pertama yang harus diterima OnePlus 5 adalah scratch test pada layar dan juga body. Dengan layar yang dilapisi Gorilla Glass 5, sama seperti smartphone lain misalnya HTC U11 dan lainnya, layar OnePlus 5 hanya bertahan sampai tingkatan 6 saja.

Yang menarik adalah ketika Jerry menggores permukaan sidik jari. Sensor yang juga sebagai tombol Home itu sama sekali tidak bergeming ketika digores, hal itu membuktikan jika bagian depan OnePlus 5 cukup kuat dan tahan dari goresan.

Pindah ke bagian belakang, pelindung kamera ganda pada OnePlus 5 tahan dari goresan, namun sebaliknya pelindung LED Flash malah lebih rentan akan goresan karena hanya dilapisi oleh plastik saja.

Body OnePlus 5 terbuat dari bahan dasar metal. Tentu Anda tahu jika smartphone yang terbuat dari full metal, biasanya lapisan body akan rentan dari goresan. Hal ini pun terlihat dari smartphone tersebut. Jerry dengan mudah menggores body OnePlus 5 menggunakan pisau. Namun ketika digores dengan kunci atau koin, OnePlus 5 boleh saja meninggalkan tanda, namun mudah dihilangkan kembali dengan usapan jari.

[Baca juga: OnePlus Diduga Curangi Hasil Benchmark OnePlus 5]

Ujian selanjutnya adalah membakar layar OnePlus 5 dalam waktu 40 detik. Awalnya layar smartphone ini bertahan dengan baik, tapi pada akhirnya meninggalkan noda berwarna putih pada layar dan noda tersebut sama sekali tidak hilang alias berbekas.

Ujian terakhir yang dihadapi adalah bend test. Intinya body OnePlus 5 sukses mencapai standar dari ketahanan body meski terdapat kekurangan pada saat ditekuk yakni kelemahan pada layar yang seperti akan lepas dari tubuh OnePlus 5. Ya hasil yang tidak terlalu buruk bagi smartphone seharga Rp 7 jutaan. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0