telset
spot_img

Sony Xperia X Ikut Melantai di MWC

Telset.id, Jakarta – Sony tentu saja tak ingin tenggelam oleh pemberitaan peluncuran Galaxy S7 dan LG G5. Meski bukan produk flagship yang disodorkan, namun Sony cukup bisa membuat kejutan saat memperkenalkan smartphone anyarnya, Xperia X, di ajang MWC 2016.

Smartphon ini merupakan seri pertama dari keluarga Xperia X, makanya namanya masih terdengar asing. Xperia X merupajan smartphone kelas menengah yang memiliki desain apik, tak kalah dengan tampilan smartphone kelas premium.

Sony Xperia X memiliki ukuran dimensi 69.4 x 142.7 x 7.9mm dengan bobot 153 gram, yang membuatnya tergolong kompak dengan desain elegan. Ukuran layarnya pun cukup lega, yakni 5 inci dengan resolusi 1080p dengan teknologi Triluminos dan X-Reality image enhancement.

Di bagian dalamnya, Xperia X didukung oleh chipset Qualcomm 650, dengan prosesor hexa-core, ditunjang RAM sebesar 3GB dan ruang penyimpanan 32GB (untuk varian single SIM) dan 64GB (untuk varian dual SIM), dan juga tersedia slot microSD.

Selanjutnya bicara soal kamera, Xperia X dilengkapi dengan kamera 23MP 24mm G-Lens dengan F2.0 aperture dengan Predictive Hybrid Autofocus. Kameranya dapat melakukan Zoom sebanyak 5x (5x Clear Image Zoom) dan mampu merekam video hingga 1080p.

Sementara itu, bagi Anda yang suka selfie, Sony menyiapkan kamera depan 13MP dengan lensa sudut lebar 22mm dan stabilisasi video SteadyShot. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan hasil selfie yang memuaskan.

Tak cukup sampai disitu, fitur Predictive Hybrid Autofocus ini juga memungkinkan Anda memilih subjek dari tempat kejadian dan memprediksi gerakannya, sehingga menjanjikan hasil foto yang tidak akan kabur (blur).

Tak ada gunanya memiliki banyak fitur dan teknologi canggih jika tidak tahan lama. Yup, Sony membekali smartphone ini dengan fitur Sony smart battery management, yang diklaim untuk memberikan ketahanan baterai hingga dua hari. Xperia X juga memakai teknologi Qnovo’s Adaptive Charging untuk pengisian cepat baterai.

Sayangnya, Sony masih belum mengungkap harganya dan kapan Xperia X mulai dipasarkan. Bagi Anda fans Sony di Indonesia, Xperia X sepertinya cukup oke untuk menambah koleksi Anda. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0