Smartphone Buatan “Bapak Android” Debut Minggu Depan?

Essential

Telset.id, Jakarta – Kabar mengenai smartphone besutan Andy Rubin atau dikenal sebagai ‘Bapak Android’ semakin berhembus kencang. Kabar terbaru menyebutkan bahwa perangkat yang digadang-gadang bakal menjadi “lawan” sepadan iPhone, Galaxy S8, dan Google Pixel itu kemungkinan meluncur pada minggu depan dengan nama Essential.

Kehadiran smartphone Essential tersebut “dikonfirmasi” lewat cuitan di akun Twitter resmi mereka @essential, yang menyebutkan bahwa pada 30 Mei mendatang ada “sesuatu yang besar” akan hadir. Dari sinilah kemudian muncul spekulasi bahwa yang dimaksud “sesuatu yang besar” itu adalah smartphone Essential.

[Baca juga: Seperti Inikah Tampilan Smartphone Buatan “Bapak Android”?]

Essential sendiri kabarnya tetap akan berjalan pada sistem operasi Android meskipun sudah dilakukan penyesuaian di berbagai sisi oleh pihak Andy Rubin. Jika melihat dari bocoran sebelumnya, Essential akan mengusung desain yang mirip Xiaomi Mi Mix yakni borderless dengan bezel yang super tipis.

Untuk spesifikasinya, Essential akan membawa layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi 1312 x 2560 piksel. Untuk mesin utamanya akan disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan dukungan RAM 4GB. Masih belum ada informasi berapa kapasitas baterai serta besaran ROM yang disematkan pada smartphone ini.

[Baca juga: Pencipta Android Bikin Smartphone Pesaing Google Pixel]

Smartphone Essential juga sepertinya tidak akan menyematkan teknologi dual-camera pada sektor kamera utamanya, karena seperti dikutip dari PhoneArena, perangkat ini hanya akan dibekali satu kamera saja dengan resolusi 12MP di bagian belakang dan 8MP di bagian depan. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here