Pencipta Android Bikin Smartphone Pesaing Google Pixel

Telset.id, Jakarta – Jika Anda seorang pengguna atau penggemar Andrpid, tentunya Anda akan mengenal siapa itu Andy Rubin. Ya, Andy Rubin merupakan orang dibalik lahirnya Android sebelum akhirnya dijual ke Google pada tahun 2005 silam yang akhirnya membawa dirinya masuk ke dalam bagian Google sampai tahun 2014 di mana ia resmi meninggalkan raksasa pencarian tersebut dengan membangun sebuah inkubator teknologi bernama Playground Global.

Nah setelah dirinya membangun Playground Global, sepertinya Andy Rubin akan mulai membuat sebuah smartphone baru yang mungkin saja akan menjadi pesaing produk Google yakni Google Pixel dan Pixel XL atau bahkan akan menjadi pesaing baru dari iPhone 7.

Dilansir Tim Telset.id dari Bloomberg, kabarnya Rubin sedang berencana untuk menggabungkan pengalamannya di bidang software dengan sentuhan kecerdasan buatan dalam sebuah produk termasuk smartphone. Untuk memuluskan niatnya tersebut, Rubin akhirnya membuat sebuah tim dengan anggota sekitar 40 orang yang direkrut dari perusahaan yang nantinya akan menjadi pesaing dari produk miliknya yakni Apple dan Google.

[Baca juga: 5 Game Mirip Counter Strike untuk Android dan iOS]

Perusahaan yang bernama Essential Products tersebut nantinya akan meluncurkan berbagai produk khusus konsumen seperti smart home, smartphone, tablet, aksesoris dan lainnya. Untuk smartphone yang menjadi salah satu fokus utamanya, kabarnya nanti smartphone besutan sang pencipta Android tersebut akan meramaikan pasar smartphone high-end dengan desain yang premium serta borderless mirip seperti Xiaomi Mi MIX.

Memang masih belum jelas apakah nantinya smartphone tersebut akan berjalan pada OS ciptaannya yakni Android atau tidak, namun yang pasti Rubin sudah membicarakan hal ini dengan beberapa operator.

Kabarnya juga, smartphone ini sudah memasuki tahap prototype yang bocorannya akan mengusung layar berukuran lebih besar daripada layar 5.5 inch milik iPhone 7 Plus plus desain yang borderless alias hampir tanpa bezel. Untuk body, smartphone Essential Products juga akan menggunakan bahan dasar logam yang berpadu dengan keramik mirip seperti Mi MIX.

[Baca juga: Pengen Ubah Bar Notifikasi Mirip Android Nougat? Begini Caranya]

Jika Andy Rubin sedang menyiapkan “senjata” untuk bersaing dengan Google Pixel ataupun iPhone 7 di pasar smartphone high-end, tentunya ia akan menyiapkan smartphone dengan spesifikasi tinggi serta kualitas yang lebih baik daripada dua produk tersebut. Kita nantikan saja ya! [FHP/HBS]

SourceBloomberg

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI