Review ASUS ZenFone Zoom S: Tampang Kece dengan Kamera Jempolan

Telset.id – Sekali lagi pasar ponsel premium Indonesia kembali kedatangan satu smartphone baru, yakni Asus ZenFone Zoom S. Pabrikan asal Taiwan ini meluncurkan produk barunya bersamaan dengan ZenFone Live pada pada 16 Mei 2017 lalu. Asus menawarkan sejumlah fitur baru yang menarik, salah satu yang mencuri perhatian banyak orang adalah konfigurasi dual kamera.

Selain fitur yang menarik, hal lain yang penting lagi adalah, Asus menawarkan ponsel ini dengan harga yang cukup bersahabat, yakni “hanya” seharga Rp 5.999.000. Harga tersebut dibilang penting, karena smartphone ini sebenarnya bisa dikategorikan kelas premium — jika mengacu pada spesifikasinya — tapi ditawarkan dengan harga yang cukup kompetitif.

Tentu Anda penasaran ingin mengetahui lebih detil tentang spek dan fitur-fiturnya bekerja, serta bagaimana performanya bukan? Nah, untuk itu Tim Telset.id akan mengulasnya dalam review Asus ZenFone Zoom S berikut ini:

Desain

Satu kata untuk ponsel ini, cantik!. Ya, sekali lagi Asus berhasil menghadirkan sebuah ponsel yang cantik berkelir warna hitam, silver, dan gold yang sangat elegan. Smartphone ini tergolong cukup enteng saat digenggam, meskipun menggunakan body full metal dengan berat sektiar 170 gram. Untuk dimensinya sendiri, perangkat ini memiliki ukuran 154.3 x 77 x 8 mm. Dengan ukuran tersebut, Zenfone Zoom S sangat nyaman untuk digenggam.

Di bagian depan, terdapat sebuah kamera beresolusi 13MP yang ditemani oleh lubang audio dan sensor cahaya di bagian atas. Sementara itu, di bagian bawah pada sisi depannya terdapat tiga tombol kapasitif, yakni tombol back, home, dan recent apps.

Beralih ke bagian belakang, Anda hanya akan menemukan dua buah kamera 12MP dengan konfigurasi satu lensa Wide dan satu lagi lensa Telephoto. Selain itu, terdapat juga lampu flash dual tone beserta fingerprint sensor di bagian tengah belakang.

Untuk tombol kotrol volume dan tombol daya, seluruhnya terdapat di bagian kanan, lokasi yang sangat nyaman dan mudah untuk dijangkau.  Di sisi lain, di bagian kiri ponsel hanya terdapat slot SIM card saja. Sedangkan lubang audio, lubang pengisian daya USB Type C, dan jack headphone 3,5mm terdapat di bagian bawah perangkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here