telset

Trik Menyalakan Senter di Smartphone Android dengan Mudah

Telset.id – Pasti menyebalkan ketika kawasan Anda mendapat giliran pemadaman listrik di malam hari, dan Anda tidak mempunyai senter untuk penerangan saat mati listrik. Beruntung, smartphone Android sekarang sudah dilengkapi dengan LED Flash yang bisa diubah menjadi senter di smartphone untuk penerangan saat dibutuhkan.

Selain berguna saat pemadaman listrik, senter di Android juga sangat bermanfaat ketika Anda berjalan-jalan di kondisi minim cahaya, ataupun kegiatan malam yang membutuhkan pencahayaan tambahan.

Nah, untuk menyalakan senter di smartphone Android, biasanya dilakukan dengan cara menekan tombol flashlight yang biasa terletak di toggle pada bar notifikasi.

Namun ternyata, ada sebuah cara yang cukup unik dan mudah untuk menyalakan lampu senter di smartphone, yakni cukup dengan melakukan shake atau menggoyang-goyangkan smartphone. Lantas, bagaimana cara hidupkan senter di Android?

{Baca juga: 5 Cara Efektif Bikin Baterai Smartphone Android Lebih Awet}

Trik Menyalakan Senter di Smartphone

Terkadang saat mati lampu kita lebih banyak paniknya, bayangkan menyalakan senter saja akan terasa sulit untuk dilakukan, tentu akan menjadikan kita semakin panik. Tenang, Telset.id akan membagikan cara untuk menyalakan senter cukup dengan menggoyangkan smartphone Anda.

Yuk simak cara nyalakan senter di HP Android berikut!

trik menyalakan senter di smartphone

  • Selanjutnya, berikan izin aplikasi untuk mengakses kamera dan foto.

trik menyalakan senter di handphone

  • Sekarang, Anda tinggal mengaktifkan tombol Shake Flashlight Off

menyalakan senter di handphone

  • Setelah aktif, coba goyangkan smartphone untuk menyalakan senter. Untuk mematikannya, goyangkan perangkat sekali lagi.

Cukup mudah bukan? Dengan ini, Anda tinggal menggoyangkan smartphone, kemudian senter otomatis akan langsung menyala.

Demikianlah tips menyalakan senter di smartphone dengan mudah, tidak perlu menekan tombol-tombol lagi. Semoga tips satu ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba! (HLM/FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0