Begini Jadinya Kalau iPhone 12 Jatuh ke Lantai, Ambyar! [Video]

iPhone 12 jatuh

Telset.id, Jakarta  – iPhone 12 dilengkapi Ceramic Shield, pelindung layar yang diklaim empat kali lebih tangguh dari pendahulu. Tapi EverythingApplePro melakukan drop test atau uji jatuh iPhone 12, dengan hasil sangat mengerikan.

Meski demikian, tes yang dilakukan oleh EverythingApplePro tidak bisa 100 persen disebut ilmiah. Sebab, smartphone kita punya begitu banyak skenario berbeda ketika jatuh. Namun, tes ini setidaknya memberi gambaran.

{Baca juga: Casing iPhone 12 Dijual Tanpa Lubang Speaker, Kok Gitu?}

Berdasarkan hasil tes jatuh, seperti dikutip Telset dari Ubergizmo, Senin (26/10/2020), iPhone 12 bernasib sedikit lebih buruk dibanding iPhone 12 Pro. Sebab, iPhone 12 Pro menggunakan baja tahan karat untuk tali pengikat.

Lain hal, iPhone 12 menggunakan aluminium, yang sedikit lebih lembut daripada baja tahan karat di iPhone 12 Pro. Selama uji jatuh, iPhone 12 tampak mudah penyok ketimbang iPhone 12 Pro. Akan tetapi, bagian layar masih aman.

Menurut EverythingApplePro, iPhone 11 benar-benar gagal selama pengujian menghadap ke bawah. Berbeda, layar iPhone 12 tetap utuh saat pengujian dengan konsep serupa meski beberapa piksel mati sehingga cukup menganggu.

Sebelumnya, MobileReviewsEh melakukan uji ketahananCeramic Shield di iPhone 12. Satu tes melibatkan penerapan sejumlah gaya di layar iPhone 12. Hasilnya, layar iPhone 12 kuat menahan 442 newton gaya sebelum retak.

{Baca juga: Ceramic Shield di iPhone 12 Terbukti Tahan Banting}

Ketika menguji ketahanan gores layar, MobileReviewsEh menemukan fakta bahwa sebagian besar layar iPhone 12 tahan terhadap benda sehari-hari seperti koin dan kunci. Layar iPhone 12 juga tahan gores di atas batu, bahkan pemotong.

Seri iPhone 12 memang banyak kontroversi. Sebelumnya dilaporkan bahwa beberapa casing iPhone 12 tersedia tanpa lubang speaker. Pengguna pun mengeluh lantaran tidak bisa mendengarkan suara secara maksimal dengan casing tersebut.

Setiap rilis iPhone, Apple menghadirkan pula beberapa casing resmi baru. Dan asal tahu saja, model iPhone 12 memiliki sudut membulat dengan bagian punggung terdapat bulatan besar sebagai speaker.

beberapa pelanggan yang memesan casing iPhone 12 telah kecewa. Tampaknya seseorang di Apple kelupaan saat melakukan kontrol kualitas.

Ada laporan bahwa sejumlah pengguna menerima casing iPhone 12 tanpa lubang speaker. Artinya, jika pengguna memasukkan iPhone 12 ke casing, suara dari speaker tidak dapat keluar lantaran teredam.

Menurut utas di Reddit, pengguna mengklaim saat menghubungi Apple, seorang pegawai memberi tahu casing tersebut memang tidak dimaksudkan untuk memiliki lubang. Jawaban yang tidak masuk akal.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga iPhone Terbaru}

Sebuah video yang diunggah ke Imgur menunjukkan bahwa sebenarnya ada lekukan di bagian dalam casing yang menunjukkan lubang yang seharusnya dipotong untuk speaker, tetapi ternyata tidak demikian.

Untuk mengetahui apa yang terjadi dengan iPhone 12 saat dilakukan drop test, silahkan simak videonya di bawah ini:

 

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here