Melihat History Aplikasi yang Pernah Diinstall di Smartphone

melihat history aplikasi

Telset.id – Hal yang wajar jika kita menghapus aplikasi pada smartphone untuk berbagai alasan. Namun jika kita membeli Android, iPhone atau ponsel Microsoft yang baru dan ingin kembali menginstal aplikasi yang sudah pernah dipasang pada smartphone lama.

Tidak usah khawatir, karena ketiga platform ini dapat memungkinkan kita untuk melihat history aplikasi yang pernah kita install.

Ingin tahu bagaimana caranya? nih Tim Telset.id berikan caranya.

Android

Di Android, kita bisa melihat history aplikasi yang pernah terinstall di smartphone atau web.history aplikasi di android

Untuk di smartphone, buka Google Play Store dan tap tombol menu (berbentuk tiga garis), kemudian tekan My apps & games untuk melihat daftar aplikasi yang sudah terinstall. Kemudian tap tab All untuk melihat semua aplikasi yang pernah terinstall pada perangkat yang menggunakan akun yang sama.

Untuk web, klik link berikut untuk membuka daftar aplikasi yang terintegrasi dengan akun Google Play.

{Baca juga: 5 Aplikasi Kompres File PDF di Android Gratis Terbaik 2020}

iOS

Bagi pengguna perangkat iOS, Anda bisa melihat history aplikasi yang pernah terinstall pada smartphone atau iTunes.

history aplikasi di iOS

Untuk iPhone, buka App Store dan tap Updates. Kemudian tekan Purchased untuk melihat aplikasi yang pernah terinstall. Kita juga bisa melihat aplikasi yang tidak terinstall pada perangkat dengan masuk ke tab Not on This iPhone. Sedangkan untuk iTunes, klik ikon profil dan masuk ke Purchased. Sama halnya dengan iPhone, kita bisa melihat aplikasi yang tidak terinstall dengan klik Not in My Library.

{Baca juga: Game Google Stadia untuk iOS Bisa Dimainkan via Browser}

Windows 10 Mobile

Kita bisa melihat semua history aplikasi yang pernah terinstall pada perangkat Windows 10 dengan menggunakan aplikasi Windows Store. Buka Windows Store dan klik ikon profil kemudian klik My Library.

history aplikasi di windows mobile

Anda akan melihat history aplikasi daftar aplikasi yang sudah terinstall dan dengan klik tombol Show All, Anda akan melihat daftar aplikasi yang terintegrasi dengan perangkat yang menggunakan akun Microsoft Anda.

{Baca juga: Cara Rekam Game di Windows 10, Tanpa Download Aplikasi!}

Nah, itu tadi beberapa cara melihat history aplikasi yang pernah Anda install smartphone berbasis Android, iOS, dan Windows mobile. Semoga artikel ini membantu ya guys! [MF]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here