telset

10 Aplikasi Kompres File PDF di Android Gratis Terbaik 2021

Telset.id – Kalian pernah mengalami kesulitan mengirim file PDF karena ukuran filenya yang terlalu besar? Nah, kami akan memberikan rekomendasi aplikasi untuk kompres file PDF di Android.

Terdapat banyak aplikasi kompres PDF yang bisa digunakan. Kalian bisa mengubah aplikasi file PDF yang awalnya berukuran 10 MB menjadi 2 MB atau mungkin menjadi 500 Kb saja.

Cara mengecilkan ukuran PDF di HP bisa dilakukan dengan menggunakan beragam aplikasi yang tersedia. Bahkan proses ini juga bisa dilakukan langsung menggunakan aplikasi yang ada di smartphone Android.

Maka dari itu, kami telah merangkum 10 aplikasi untuk kompres file PDF gratis dan terbaik di Android yang bisa kalian andalkan. Ada apa saja? Simak daftar aplikasi kompres PDF terbaik di bawah ini.

{Baca Juga: 4 Cara Mudah Mengubah Dokumen PDF ke Word}

1. PDF Tools

Aplikasi Kompres File PDF di Android gratis terbaik
PDF Tools

Aplikasi PDF tools menawarkan berbagai fitur untuk mengolah file PDF. Seperti Merge PDF, Split PDF, Delete Page, Lock PDF, unlock PDF, add watermark, dan tentunya dapat mengompres file PDF.

User interface-nya dibuat cukup simpel dan nyaman di mata. aplikasi mengecilkan ukuran PDF ini tersedia secara gratis untuk diunduh. Anda juga tidak akan direcoki dengan beragam iklan yang biasanya mengganggu di aplikasi gratisan.

Aplikasi kompres file pdf android ini dibuat oleh Puna Devops ini memiliki ukuran file sekitar 5,29 MB. Ukurannya terbilang kecil untuk besarnya fungsi yang ditawarkan oleh aplikasi PDF Tools.

{Baca juga: Tips Gabungkan Dokumen PDF dengan Mudah dan Gratis}

2. All PDF: PDF Reader

Aplikasi Kompres File PDF di Android gratis terbaik
All PDF: PDF Reader

Aplikasi kompres file PDF Android ini juga tak kalah fungsinya dengan aplikasi sebelumnya. Meski ada embel-embel PDF Reader, nyatanya aplikasi ini menawarkan segudang fitur pengolahan PDF. Jadi, gak cuma buat baca file PDF saja.

All PDF: PDF Reader punya banyak fitur yang bisa kalian gunakan selain kompresi PDF, ada split PDF File, merge PDF, organize pages, edit metadata, dan organisasi page.

Uniknya, Aplikasi kompres file pdf android ini juga bisa extract semua gambar yang ada di dokumen dan menyimpannya dalam folder. All PDF juga bisa kalian andalkan untuk mengubah file PDF menjadi gambar dalam format JPG.

{Baca Juga: 10 HP Oppo Terbaru Maret 2021, Cocok Jadi Daily Driver}

3. I Love PDF

Aplikasi Kompres File PDF di Android gratis terbaik
I Love PDF

Aplikasi kompres file PDF Android satu ini juga menawarkan kemudahan untuk melakukan compress file PDF.

Tidak hanya untuk compress PDF, aplikasi ini juga bisa  diandalkan untuk membuat tanda tangan PDF, merge PDF, split PDF, PDF converter, dan masih banyak fitur lain berguna lainnya.

Menariknya, aplikasi untuk memperkecil ukuran PDF ini tersedia dalam 25 bahasa berbeda. Di antaranya seperti bahasa Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, Chinese, Jepang, Korea, dan juga Indonesia.

Aplikasi kompres file PDF Android ini dapat diunduh secara gratis. Ukuran aplikasinya sekitar 23 MB. I Love PDF menjadi salah satu aplikasi kompres PDF di Android yang memiliki fitur cukup lengkap.

4. PDF Utils

Aplikasi Kompres File PDF di Android gratis terbaik
PDF Utils

Aplikasi PDF Utils merupakan aplikasi kompres PDF yang sengaja didesain untuk pengguna smartphone. PDF Utils menawarkan beragam kemudahan dan berbagai fitur untuk pengolahan PDF.

Beragam fitur yang ditawarkan mulai dari compress PDF, merge PDF, extract images from PDF, menambahkan teks atau watermark, meng-enkripsi PDF, dan banyak hal lainnya yang bisa dilakukan PDF Utils.

Aplikasi pengecil ukuran PDF juga bisa mengakses beragam file PDF dari Google Drive atau OneDrive. Ukuran filenya juga terbilang kecil, hanya 4.85MB saja.

{Baca juga: Cara Ubah Dokumen Word ke PDF, Bisa Online & Offline}

5. Compress PDF

Aplikasi Kompres File PDF di Android gratis terbaik
Compress PDF

Melihat nama aplikasi ini, tentu kalian sudah tahu apa kemampuan utamanya. Aplikasi ini bisa digunakan untuk memperkecil ukuran file PDF yang kalian miliki.

Mengingat fungsinya hanya satu, maka aplikasi ini tidak “diganggu” dengan fitur-fitur lain yang tidak diperlukan. User interface-nya sangat simpel dan tidak ada iklan yang mengganggu.

Selain menjadi aplikasi kompres PDF yang ada di memori internal smartphone, pengguna juga bisa mengambil file PDF yang ada di berbagai platform cloud. Seperti Google Drive, Dropbox, OneDrive, dan lainnya.

Aplikasi untuk mengecilkan ukuran PDF ini juga menyediakan in-app purchases. Menurut Compress PDF, dengan membeli item dalam aplikasi ini maka kalian bisa akan bisa mempercepat proses kompresi PDF dalam aplikasi. Satu item sendiri dihargai Rp 109.000.

{Baca juga: Cara Menghilangkan Password Dokumen PDF, Mudah dan Cepat}

6. RAR

Aplikasi Kompres File PDF di Android gratis terbaik
RAR

Jika kalian mencari aplikasi kompres file PDF yang gratis, sederhana dan cepat, yang ada di smartphone Android, kalian bisa coba aplikasi bernama RAR.

Fungsi dari aplikasi compress PDF ini mirip dengan WinRAR yang ada di perangkat desktop, tetapi telah dibuat dan disesuaikan dengan perangkat mobile atau smartphone.

Dengan RAR, pengguna dapat membuat kompress file dalam format RAR & ZIP. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membongkar arsip dengan format RAR, ZIP, TAR, GZ, BZ2, XZ dan ISO.

7. B1 Archiver

Aplikasi Kompres File PDF di Android gratis terbaik
B1 Archiver

B1 Archiver adalah pilihan aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat, mengekstrak dan mengkonversi file berbentuk ZIP. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store.

Berbicara mengenai fiturnya, aplikasi resize PDF ini memiliki dukungan untuk 37 format kompresi yang berbeda, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengekstrak dan mengompres file ZIP.

{Baca Juga: 7 Aplikasi untuk Ubah Wallpaper Otomatis di Android, Rekomendasi Terbaru!}

8. ZArchiver

Kompres File PDF
ZArchiver

Berikutnya adalah aplikasi yang cukup populer bernama ZArchiver. Aplikasi kompres PDF terbaik ini sangat bisa diandalkan untuk kebutuhan organisasi file yang ada di smartphone.

Satu-satunya hal yang membuat ZArchiver berbeda dari RAR adalah dukungan filenya. Dengan ZArchiver, kalian dapat membuat jenis arsip ZIP, BZIP2, GZIP, XZ, TAR, ZST, dan beberapa lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kalian untuk membuat & mendekompresi file terkompresi yang dilindungi kata sandi, mengedit arsip, dan lain sebagainya.

9. WinZip

WinZip
WinZip

Winzip adalah judul populer lainnya dalam daftar yang dapat membantu kamu untuk mengompresi atau mengekstrak file melalui smartphone Android.

Antarmuka WinZip juga cukup bagus, dan dilengkapi dengan banyak fitur menarik. Aplikasi kompres PDF terbaik ini memiliki dukungan untuk Google Drive dan Dropbox, yang berarti kamu dapat langsung menemukan file zip di platform berbasis cloud tersebut.

10. Zipper

Zipper
Zipper

Terakhir ada aplikasi kompres PDF bernama Zipper. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengekstrak dan melakukan kompress pada semua format file utama, termasuk PDF.

Aplikasi ini juga memiliki sejumlah fitur pendukung, seperti task manager, flash viewer, file manager, image viewer dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan transfer file ZIP melalui WiFi. Sangat memudahkan, bukan?

Itulah tadi 10 aplikasi kompres File PDF terbaik untuk perangkat Android, yang bisa kalian gunakan secara gratis. Rekomendasi yang kami berikan ini semoga bisa membantu memudahkan pekerjaan atau tugas kalian. [HR/HBS/MF]

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0