5 Aplikasi Kompres File PDF di Android Gratis Terbaik 2020

Kompres File PDF di Android gratis terbaik

Telset.id – Anda sering menggunakan file berjenis PDF untuk berbagi dengan teman atau rekan kerja? Pastinya Anda pernah mengalami kesulitan mengirim file PDF karena ukuran filenya yang terlalu besar. Nah, kami akan memberikan rekomendasi aplikasi untuk kompres file PDF di Android.

Sebenarnya ada solusi mudah untuk mengatasi permasalahan ini. Salah satu caranya adalah dengan mereduksi ukuran file PDF sehingga memungkinkan untuk dikirim.

Untuk mengurangi ukuran dokumen PDF bisa dilakukan dengan menggunakan beragam aplikasi yang tersedia. Bahkan proses ini juga bisa dilakukan langsung menggunakan aplikasi yang ada di smartphone Android.

{Baca Juga: 4 Cara Mudah Mengubah Dokumen PDF ke Word}

Maka dari itu, kami telah merangkum 5 aplikasi untuk kompres file PDF di Android gratis terbaik yang bisa Anda andalkan untuk mengecilkan dokemen PDF. Ada apa saja? Simak daftarnya di bawah ini.

1. PDF Tools

Kompres File PDF di Android

Aplikasi PDF tools menawarkan berbagai fitur untuk mengolah file PDF. Seperti Merge PDF, Split PDF, Delete Page, Lock PDF, unlock PDF, add watermark, dan tentunya dapat mengompres file PDF.

User interface-nya dibuat cukup simpel dan nyaman di mata. Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk diunduh. Anda juga tidak akan direcoki dengan beragam iklan yang biasanya mengganggu di aplikasi gratisan.

{Baca juga: Tips Gabungkan Dokumen PDF dengan Mudah dan Gratis}

Aplikasi kompres file pdf android ini dibuat oleh Puna Devops ini memiliki ukuran file sekitar 5,29 MB. Ukurannya terbilang kecil untuk besarnya fungsi yang ditawarkan oleh aplikasi PDF Tools.

2. All PDF: PDF Reader

Kompres File PDF di Android all pdf reader

Aplikasi kompres file pdf android ini juga tak kalah fungsinya dengan PDF Tools. Meski ada embel-embel PDF Reader, nyatanya aplikasi ini menawarkan segudang fitur pengolahan PDF. Jadi, gak cuma buat baca file PDF aja.

All PDF: PDF Reader punya banyak fitur yang bisa Anda gunakan selain kompresi PDF, ada split PDF File, merge PDF, organize pages, edit metadata, dan organisasi page.

{Baca juga: Cara Menghapus Password Dokumen PDF}

Uniknya, Aplikasi kompres file pdf android ini juga bisa extract semua gambar yang ada di dokumen dan menyimpannya dalam folder. All PDF juga bisa Anda andalkan untuk mengubah file PDF menjadi gambar dalam format JPG.

3. I Love PDF

Kompres File PDF di Android gratis

Aplikasi kompres file PDF Android satu ini juga menawarkan kemudahan untuk melakukan compress file PDF. Tidak hanya untuk compress PDF, aplikasi ini juga bisa Anda Andalkan untuk membuat tanda tangan PDF, merge PDF, split PDF, PDF converter, dan masih banyak fitur lain berguna lainnya.

Menariknya, aplikasi I Love PDF tersedia dalam 25 bahasa berbeda. Di antaranya seperti bahasa Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, Chinese, Jepang, Korea, dan juga Indonesia.

Aplikasi kompres file pdf android ini dapat diunduh secara gratis. Ukuran aplikasinya sekitar 23 MB. I Love PDF menjadi salah satu aplikasi pengolahan PDF yang memiliki fitur cukup lengkap.

4. PDF Utils

kompres file pdf aplikasi pdf utils

Aplikasi PDF Utils merupakan aplikasi kompres PDF yang sengaja didesain untuk pengguna smartphone. PDF Utils menawarkan beragam kemudahan dan berbagai fitur untuk pengolahan PDF.

Beragam fitur yang ditawarkan mulai dari compress PDF, merge PDF, extract images from PDF, menambahkan teks atau watermark, meng-enkripsi PDF, dan banyak hal lainnya yang bisa dilakukan PDF Utils.

{Baca juga: Ini Cara Export ke PDF dengan Fitur 3D Touch}

Aplikasi juga bisa mengakses beragam file PDF dari Google Drive atau OneDrive. Ukuran filenya juga terbilang kecil, hanya 4.85MB saja.

5. Compress PDF

kompres file pdf

Melihat nama aplikasi ini, tentu Anda sudah tahu apa kemampuan utama aplikasi ini. Aplikasi ini akan bisa Anda gunakan untuk memperkecil ukuran file PDF yang Anda miliki.

Mengingat fungsinya hanya satu, maka aplikasi ini tidak direcoki dengan fitur-fitur lain yang tidak diperlukan. User interface-nya sangat simpel dan tidak ada iklan yang mengganggu.

Selain bisa melakukan compress PDF yang ada di memori internal smartphone, pengguna juga bisa mengambil file PDF yang ada di berbagai platform cloud. Seperti Google Drive, Dropbox, OneDrive, dan lainnya.

{Baca juga: 7 Aplikasi PDF Gratis untuk Smartphone dan Tablet}

Aplikasi ini juga menyediakan in-app purchases. Menurut Compress PDF, dengan membeli item dalam aplikasi ini Anda akan bisa mempercepat proses kompresi PDF dalam aplikasi. Item ini dihargai Rp 109.000.

Itulah tadi 5 Aplikasi Kompres File PDF untuk perangkat Android, yang bisa Anda gunakan secara gratis. Rekomendasi yang kami berikan ini semoga bisa membantu memudahkan pekerjaan atau tugas Anda. [HR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here