Lupakan Dual Kamera, Saatnya Pakai Ponsel Tiga Kamera

Telset.id, Jakarta – Dunia kamera di perangkat smartphone kini mencapai level baru. Jika sebelumnya ponsel kelas premium memiliki kamera utama ganda, kini para pabrikan telah membuat smartphone dengan tiga kamera utama.

Adalah Vivo Xplay 7 — atau bisa disebut juga dengan X20 — yang mengusung ponsel dengan tiga kamera utama. Hal ini terungkap saat mereka memaparkan desain ponsel tersebut beberapa saat yang lalu di Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2017 yang diadakan pada 28 Juni hingga 1 Juli lalu.

Beberapa pihak mengatakan bahwa konfigurasi tiga kamera ini akan memberikan kemampuan Augmented Reality (AR) pada ponsel tersebut. Fitur ini untuk sementara waktu hanya dimiliki beberapa ponsel saja, seperti Lenovo Phab 2 Pro dan ZenFone AR yang baru saja diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

Akan tetapi, seperti mengutip dari Phone Arena, konfigurasi ini sedikit aneh. Hal ini dikarenakan dalam gambar yang muncul dari Weibo tersebut tidak terdapat lampu flash. Jadi, ada kemungkinan salah satu dari ketiga lingkaran yang terlihat sebagai lensa tersebut merupakan lampu flash.

Selain itu, ponsel ini dikabarkan akan menanam pemindai sidik jari di atas layar milik Qualcomm. Teknologi ini juga menjadi incaran produsen ponsel pintar besar lain seperti Samsung dan Apple.

Untuk sementara ini, pihak Vivo mengaku bahwa produk ini masih dalam tahap purwarupa saja. Desain ini kemungkinan akan banyak berubah pada saat ponsel ini siap diluncurkan nantinya. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0