telset

iPad Sumbang Kenaikan Pendapatan Apple di Kuartal III 2017

Telset.id, Jakarta – Apple baru saja mengumumkan laporan keuangan perusahaan untuk kuartal ketiga 2017. Perusahaan teknologi asal Amerita tersebut melaporkan bahwa pendapatan Apple tumbuh sekitar 6% dari tahun ke tahun. Selain itu, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2016, keuntungan Apple naik sebesar 12 persen.

Seperti biasa, iPhone tetap menjadi produk yang paling banyak menyumbangkan pendapatan untuk Apple yang telah menjual 41 ribu unit iPhone dengan hasil penjualan sebesar USD 24,8 juta atau sekitar Rp 330 miliar.

[Baca juga: Sejak 2007, Apple Sudah Menjual 1,2 Miliar iPhone]

Namun, ada yang menarik dari hasil penjualan produk Apple tahun ini, dimana iPad menyumbang nilai yang cukup besar untuk keuntungan Apple pada kuartal ketiga tahun ini.

Sementara iPad berhasil terjual sekitar 11,4 juta unit dengan pemasukan keuntungan sebesar USD 4,9 juta, atau sekitar Rp 65,2 miliar. Hal ini dikarenakan Apple baru saja merilis iPad generasi terbaru dengan kemampuan tinggi dan harga yang lebih terjangkau.

Secara keseluruham total pendapatan Apple pada kuartal ini mencapai USD 45,5 miliar atau sekitar Rp 606,1 miliar, seperti dikutip dari laman The Verge.

[Baca juga : CEO Apple Beri Isyarat Peluncuran iPhone 8 Tepat Waktu]

Kedepannya, para analis memprediksi pada kuartal terakhir 2017, pendapatan Apple akan melambung tinggi. Hal ini dikarenakan produk terbaru mereka, yakni iPhone 8 akan meluncur tepat waktu. [NC/HBS]

SourceThe Verge

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0