Cara Aktifkan Mode Kamera 48MP Oppo A92

Cara Aktifkan ModKamera 48MP Oppo A92

Telset.id – Oppo A92 datang dengan menawarkan sejumlah keunggulan, salah satunya berupa kamera utama 48 MP. Akan tetapi, kamera 48MP di Oppo A92 menggunakan pemrosesan Quad Bayer, sehingga hasil foto default menjadi 12MP saja.

Lalu, apakah dimungkinkan menangkap foto di resolusi real 48MP? Anda bisa kok untuk menangkap gambar di resolusi asli menggunakan kamera 48MP. Tim Telset.id akan kasih tau caranya untuk Anda para pembaca.

Fitur Kamera Oppo A92

Oppo A92 memiliki empat kamera utama dengan konfigurasi lensa 48MP dengan aperture f/1.7, kamera ultrawide 8MP, kamera monokrom 2MP, serta kamera portrait 2MP. Sedangkan kamera depan, beresolusi 16MP.

Seluruh kamera tersebut sudah didukung oleh teknologi berbasis artificial intelligence (AI). AI pada sistem kamera Oppo bisa mengenali berbagai skenario foto, dan pastinya memberikan sentuhan berbeda untuk setiap skenario yang ada.

{Baca Juga: Mendongkrak Produktivitas Lewat Mode Split Screen di Oppo A92}

Cara Menggunakan Kamera 48MP Oppo A92

Berikut ini kami akan membagikan tutorial berupa cara mengaktifkan mode kamera 48MP Oppo A92. Yuk disimak caranya berikut ini:

  • Buka aplikasi kamera di smartphone Oppo A92.
  • Klik ikon garis tiga di bagian kanan atas.

Cara Menggunakan Kamera 48MP Oppo A92 -1

{Baca Juga: 7 Smartphone Terbaik Harga 4 Jutaan, Speknya Kelas Premium!}

  • Akan muncul icon untuk mengaktifkan mode kamera 48MP.
  • Klik ikon 48MP untuk mengaktifkannya.

Cara Menggunakan Kamera 48MP Oppo A92 -2

  • Dengan mengaktifkan mode tersebut, kini Anda bisa memotret dengan menggunakan sensor 48MP di HP Oppo A92.

Seperti kamera 48MP di smartphone pada umumnya, sensor 48MP yang digunakan Oppo A92 menggunakan pemrosesan gambar Quad Bayer atau mengubah 4 piksel menjadi 1 piksel.

{Baca Juga: Review Oppo A92: Kameranya Apik, Tidak Ada NFC}

Oleh karenanya, hasil default dari kamera ini adalah foto 12MP dengan kualitas detail dan warna yang tajam dan berkualitas. Kami dapat mengambil gambar di resolusi 48MP dengan mengubah rasio foto pada pengaturan kamera.

Foto 12MP maupun 48MP menawarkan kualitas yang baik dan enak untuk dilihat. Begitu juga ketika foto diperbesar beberapa kali. Kualitasnya masih terjaga dengan baik.

Nah, itu tadi cara mengaktifkan mode 48MP di Oppo A92. Dengan ini, Anda bisa lebih jauh mengeksplorasi kemampuan fotografi Anda dengan menggunakan Oppo A92. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

(HR/MF)

Previous article1.111 BTS USO Telkomsel di Wilayah 3T Dukung 4G LTE
Next articleMenteri Agama Gus Yaqut Ucapkan Selamat Natal, Warganet Terharu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here