Jagoan Kamera, Asus ZenFone 3 ZE552KL Kini Lebih Powerful

Telset.id – Asus sebagai salah satu pemain utama di industri teknologi, baru saja merilis smartphone terbarunya, Asus ZenFone 3 ZE552KL. Smartphone ini merupakan varian dari sekian banyak varian ZenFone 3 yang telah lebih dulu dirilis. ZenFone 3 ZE552KL digadang-gadang menjadi salah satu model yang diandalkan dan akan menjadi ujung tombak Asus selama setahun ke depan.

Apa yang istimewa dari smartphone ini? Secara garis besar, Tim Telset.id melihat varian ini merupakan salah satu yang menawarkan rasio perbandingan performa dan harga yang paling menarik di pasaran. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ulasan langkapnya:

Desain Lebih Premium

Bagi Anda pengguna Zenfone, mungkin bosan dengan tampilan ZenFone yang begitu-begitu saja. Tapi kali ini Asus membuat ZenFone 3 ZE552KL tampil berbeda. Ini dikarenakan ZenFone 3 mengalami perubahan desain yang sangat banyak. Benar-benar beda dari seri ZenFone yang sebelumnya. Form factor-nya kotak kaku dibalut dengan metal frame. Kesan mewahnya sangat terlihat dari perpaduan bahan-bahan yang ada dan berpadu dengan lebih kokoh.

Di bagian depan kita akan menemukan full kaca. Ya, bagian depan dari ZenFone 3 ZE552KL ini dibalut dengan material yang full kaca. Meski begitu, Asus masih tetap menghadirkan Zen Circle yang menjadi iri khas Asus. Selain itu, sekarang screen to body ratio dari ZenFone 3 sudah lebih baik dari sebelumnya, yaitu di angka 77.3%. Bezelnya sendiri berada di angka 2.1mm. Secara garis besar perubahan ini sangatlah baik dan cukup fit dengan desain masa kini. ZenFone 3 sudah berteknologi 2.5D Curve Glass, dan telah menggunakan pelindung layar buatan Corning Gorilla Glass 3 yang tangguh.

Asus masih menggunakan desain yang menjadi ciri khasnya, yakni capasitive button di bagian depan. Desain ini unik dan menarik karena menghemat layar. Sayangnya capasitive button ini hadir tanpa back led. Karena tidak adanya backled, pengguna harus menghafal posisi capasitive button saat berada di ruangan minim cahaya.

Pada bagian atasnya ada fingerprint yang bentuknya tidak seperti fingerprint pada umumnya, yaitu berbentuk lonjong. Diikuti ada kamera utama yang didampingi oleh laser autofocus dan LED. Desainnya benar-benar menyatu banget. Asus menggunakan metal frame yang terbuat dari bahan aluminium alloy. Sehingga menjadikannya lebih kokoh.

Di bagain bawah smartphone ada lubang USB C, ada mic dan ada speaker stereo. USB C ini sangat bermanfaat karena mampu memberikan kecepatan transfer data yang sangat tinggi dan juga mampu menghantarkan daya listrik lebih cepat dibanding USB 2.0 biasa. Di bagian atas juga terdapat lubang jack 3.5mm dan mic yang berfungsi sebagai noise cancelation. Tombol power sendiri terletak pada bagian kana smartphone dan volume juga terdapat di bagian sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here