telset

Cara Melihat Password Wifi dengan Aplikasi Tanpa Root, Gratis!

Telset.id – Pernahkah Anda berpikir untuk mencoba cara membobol password WiFi dengan HP Android? Jika pernah, biasanya hal tersebut membutuhkan ponsel yang sudah di-root terlebih dahulu. Tapi tenang, kali ini kami akan membagikan cara hack password WiFi dengan HP Android tanpa root. Penasaran?

Saat ini, internet sudah menjadi kebutuhan primer. Hampir segalanya membutuhkan internet, mulai dari belajar, bekerja, hiburan, dan lainnya.

Alhasil kebutuhan akan kuota internet makin besar setiap bulannya. Memang, saat ini ada banyak provider yang menawarkan kuota besar dengan harga terjangkau.

Namun sayangnya, masih ada segelintir orang yang sulit untuk menghemat kuota yang bikin bengkak pengeluaran setiap bulannya. Nah, salah satu solusi tepat untuk mengatasi hal tersebut adalah memanfaatkan WiFi gratis yang tersedia di tempat umum

Akan tetapi, tidak semua jaringan WiFi publik bisa diakses dengan mudah. Beberapa di antaranya bahkan dikunci dengan menggunakan password tertentu.

{Baca juga: Cara Mudah Melihat Password WiFi di Android (Root)}

Oleh karenanya, apabila Anda benar-benar membutuhkan WiFi gratis, kali ini tim Telset akan memberikan tips berupa cara hack WiFi dengan HP Android tanpa root.

Cara Hack WiFi di Android Tanpa Root

Biasanya, mencoba meretas password WiFi menggunakan smartphone Android butuh akses root terlebih dahulu. Namun kali ini kami akan memberikan cara hack password WiFi dengan HP Android tanpa akses root terlebih dahulu.

Cara di bawah ini terbilang efektif untuk mengetahui koneksi WiFi yang dikunci dengan password, WiFi publik yang tersedia di tempat umum, atau bahkan jaringan WiFi tetangga rumah Anda.

Ada dua cara yang akan kami bagikan. Jadi, simak baik-baik cara membobol WiFi dengan HP di bawah ini ya!

DISCLAIMER:
Cara hack password WiFi di HP Android yang kami jelaskan di bawah ini hanya bersifat informasi saja. Tim Telset tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang muncul akibat artikel ini.

1. Cara Membobol WiFi dengan Aplikasi WiFi Map

WiFi Map bisa dibilang merupakan aplikasi bobol WiFi yang mudah sekali untuk digunakan, dan aplikasi ini memang populer di Google Play Store. Aplikasi WiFi Map sangat berguna bagi Anda yang sedang kebingungan mencari akses WiFi gratis di tempat publik.

Sebab, aplikasi ini dibangun berdasarkan database crowdsourcing dari jaringan WiFi yang disediakan oleh pengguna. Berikut cara bobol WiFi dengan WiFi Map:

  • Download dan install aplikasi WiFi Map di Google Play Store.

Cara Hack WiFi di Android Tanpa Root

  • Buka aplikasinya, dan izinkan aplikasi untuk mengakses lokasi Anda dengan menekan tombol Enable Location.

Cara Hack WiFi di Android Tanpa Root

  • Jika Anda belum tertarik menggunakan versi Pro, tekan saja tombol Continue Without Subscription.

Cara Hack WiFi di Android Tanpa Root

  • Pastikan juga GPS di HP Android Anda sudah aktif. Aplikasi ini akan menampilkan peta ala Google Maps untuk menunjukkan lokasi jaringan WiFi di sekitar Anda.

Cara Hack WiFi di Android Tanpa Root

  • Agar lebih memudahkan, geser layar ke atas untuk membuka daftar jaringan WiFi.

Cara Hack Password WiFi di HP Android Tanpa Root

  • Pilih salah satu jaringan WiFi yang ingin Anda hack lewat HP Android Anda. Kemudian tekan informasinya untuk melihat password dan kualitas jaringannya.
  • Tinggal copy-paste saja password tersebut dan coba hubungkan perangkat Anda ke jaringan WiFi yang dipilih.

Cara Hack Password WiFi di HP Android Tanpa Root

  • Sebagai catatan, password yang disediakan WiFi Map biasanya tidak selalu benar. Sebab, bisa jadi pemilik WiFi telah mengganti password mereka.

{Baca juga: Cara Melihat Password Wifi di Komputer}

2. Cara Hack WiFi dengan Aplikasi WiFi Warden

Cara kedua untuk hack password WiFi pakai HP Android tanpa root adalah menggunakan WiFi Warden. Aplikasi ini memanfaatkan celah WPS atau WiFi Protected Setup yang terdapat pada beberapa jaringan. Berikut caranya:

  • Berbeda dengan WiFi Map, aplikasi satu ini tidak tersedia di Google Play Store. Anda bisa mencarinya melalui Google dan install file .APK terlebih dahulu.
  • Jika sudah download dan install, jalankan WiFi Warden. Tekan tombol I Agree untuk melanjutkan.
  • Di layar utama, tekan tombol Give Permission untuk memberikan akses GPS pada aplikasi.

Cara melihat password wifi dengan aplikasi

  • Kemudian, akan tampil peta dengan beberapa jaringan WiFi di sana. Pilih jaringan WiFi yang ingin Anda akses, dan tekan More Info.

Cara melihat password wifi dengan aplikasi

  • Copy-paste password tersebut, dan coba apakah bekerja atau tidak.

Cara melihat password wifi dengan aplikasi

Nah, itu tadi beberapa cara hack password WiFi menggunakan HP Android tanpa root. Ada baiknya, Anda perlu memahami beberapa risiko yang terjadi jika Anda melakukan tips ini.

Sebut saja, koneksi yang tidak stabil, rawan terkena malware, pencurian data, dan tentu saja merugikan orang lain pemilik WiFi. Semoga informasi ini bermanfaat! (MF)

9 KOMENTAR

  1. 2 aplikasi tersebut tidak bisa nembus pass wifi gan. ane udh coba d asus zenfone os lolipop. tolong sarankan yg lain. thx..

  2. Apa ini harus pake paket data terlebih dahulu..soalnya gwe coba hack wifi sendiri bisa tapi harus konek ke wifi sendiri..setelah itu lost konek sinyal wifi pas juga dapat..tolong pencerahanya gan

    • Aplikasi diatas memang banyak keterbatasannya. Pertama, hanya bisa connect ke jaringan WiFi yang WPS nya di enable. Kedua, tidak bisa untuk “meretas” jaringan WiFi yang sudah pakai enkripsi WPA2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0