Infinix Zero 4, Smartphone Rp 2 Jutaan dengan Kamera 16MP

Infinix Zero 4
Infinix Zero 4 baru saja dihadirkan di Indonesia untuk menyasar pengguna yang suka dengan performa dan kamera. (Faisal/telset.id)

Telset.id, Jakarta – Indonesia mungkin menjadi negara yang memiliki banyak orang “narsis”. Karena di tahun ini banyak sekali smartphone yang menonjolkan fitur kamera, khususnya selfie agar menarik minat masyarakat di Tanah Air.

Salah satunya adalah vendor asal Tiongkok, Infinix baru saja meluncurkan dua smartphone andalan mereka untuk seri Zero di Tanah Air, kemarin (21/12/2016). Salah satu dari kedua smartphone tersebut adalah Infinix Zero 4. Meski menonjolkan sisi kamera, namun smartphone ini juga mengunggulkan sisi desain serta performanya.

Tim Telset.id yang hadir di acara tersebut berkesempatan untuk menjajal smartphone flagship ala Infinix ini. Ingin tahu seperti apa Infinix Zero 4 ini dari berbagai sisi? Yuk ikuti ulasannya berikut ini:

[Baca juga: Infinix Zero 4 Plus, Smartphone Kamera dengan 10 Otak]

Di segi desain, Infinix Zero 4 mengusung desain unibody berbahan dasar metal yang tampak elegan. Namun sekilas Infinix sepertinya mengikuti “arus” smartphone Android yang hadir di Indonesia karena mengusung desain tersebut. Hal itu terbukti dengan adanya garis antena di belakang body, serta tempat speaker yang berada di bawah body yang memang mirip dengan beberapa smartphone Android yang telah meluncur sebelumnya di Indonesia.

Untuk layar, Zero 4 memiliki layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi Full HD yang dilapisi dengan layar 2.5D plus perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3. Layar tersebut memperlihatkan warna yang cerah dan jelas namun tetap membuat nyaman bagi mata penggunanya.

Pindah ke sektor dapur pacu, Zero 4 mengusung prosesor Octa-core dengan chipset MediaTek MT6753 1.3GHz yang didukung dengan adanya RAM 3GB, memori internal 32GB serta baterai berkapasitas 3,200mAh yang sudah mendukung fitur XCharge. Spesifikasi tersebut mampu menopang seluruh proses yang berjalan diatas XOS berbasis Android 6.0 Marshmallow. Selain itu juga, Zero 4 sudah dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan yakni sensor sidik jari.

Kemudian pindah ke bagian kamera dari Zero 4. Smartphone ini memiliki kamera utama berukuran 16MP dengan sensor dari Sony IMX 298 yang sudah dilengkapi dengan LED Flash, Optical Image Stabilization (OIS), aperture f/2.0 dan Phase Detection Autofocus (PDAF) serta laser Autofocus. Sedangkan untuk kamera depannya, Zero 4 memiliki kamera berukuran 8MP yang cocok untuk mengambil swafoto sendiri atau bersama teman.

Sekarang bagian yang terpenting yakni harganya. Smartphone dengan varian warna Champaign Gold, Lilac Grey, Barbie Pink, Galaxy Blue, Silver Purple, Filbert Brown ini dipatok dengan harga Rp 2,9 jutaan. harga tersebut sudah mendapatkan garansi resmi selama 1 tahun. Infinix sendiri akan resmi melepasnya di pasar Indonesia pada Januari 2017 mendatang. (FHP/HBS)

Previous articleApple Siapkan Versi Lux dari iPhone 7S dengan Nama ‘Ferrari’?
Next articleInfinix Zero 4 Plus, Smartphone Kamera dengan 10 “Otak”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here