Apple Siapkan Versi Lux dari iPhone 7S dengan Nama ‘Ferrari’?

Telset.id, Jakarta – Bicara tentang iPhone 8, atau 7S, atau apapun iPhone akan menyebutnya nanti, sejauh ini rumor yang beredar mengatakan bahwa perangkat tersebut akan memiliki layar OLED melengkung, dengan tiga varian warna termasuk merah. Nah, rumor terbaru mengatakan bahwa Apple tengah mengerjakan versi lux dari perangkat, dengan nama kode “Ferrari.”

Menurut blog teknologi Cina cnBeta, dalam sebuah postingan yang pertama muncul di AS oleh AppleInsider, bocoran dokumen menunjukkan ada tiga model iPhone yang saat ini dalam pengerjaan untuk diperkenalkan tahun depan, dengan sebutan D20, D21 dan D22. Menurut laporan itu, seperti dikutip Mashable, Kamis (22/12/2016), iPhone 7 dan 7 Plus dikembangkan sebagai D10 dan, untuk beberapa alasan, D20.

[Baca Juga: Cuma Ada Satu Varian iPhone 8 Layar OLED?]

Laporan ini mengklaim bahwa model D20 dan D21 baru akan menjadi iPhone 7S dan 7S Plus, dengan tidak ada upgrade besar karena “konsumsi komponen persediaan yang ada.”

Tapi bintang sesungguhnya dari bocoran ini adalah D22, yang disebut internal Apple dengan “Ferrari.” Menurut laporan itu, perangkat tersebut akan memiliki layar AMOLED dan desain baru, dan internal yang dikonfigurasi ulang untuk menjaga perangkat tetap tipis. Selain itu, kartu SIM juga akan dipindahkan ke bagian bawah perangkat.

Sebagian besar rumor ini datang bersamaan dengan kebocoran lainnya, sehingga sedikit lebih mudah untuk dipercaya mengingat konsensus dibangun dalam siklus rumor.

[Baca Juga: Apple Ganti iPhone 8 dengan iPhone 7s di 2017?]

Nah, hal yang paling menarik di sini adalah sebutan penamaan. Mungkinkah ini menjadi generasi iPhone pertama yang mencampur huruf S dengan angka baru? Atau akankah Ferrari berubah menjadi model deluxe di kelasnya sendiri? Kita lihat saja September nanti. Tahun depan, maksud kami. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here