Infinix Zero 4 Plus, Smartphone Kamera dengan 10 “Otak”

Infinix Zero 4 Plus
Infinix Zero 4 Plus baru saja dihadirkan di Indonesia untuk menyasar pengguna yang suka dengan performa dan kamera. (Faisal/telset.id)

Telset.id, Jakarta – Selain meluncurkan Zero 4, Infinix juga memperkenalkan seri high-end dari jajaran lini produknya yakni Infinix Zero 4 Plus. Infinix mengklaim jika smartphone ini selain mengunggulkan sisi performa, tapi juga mengunggulkan sisi desain dan juga kamera.

Lantas seperti apa sih Infinix Zero 4 Plus ini? Tim Telset.id berkesempatan untuk mencoba smartphone tersebut saat acara berlangsung. Ingin tahu seperti apa Zero 4 Plus dari berbagai sisi? Check this out!!

[Baca juga: Infinix Zero 4, Smartphone Rp 2 jutaan dengan Kamera 16MP]

Sebenarnya Infinix Zero 4 Plus mengusung desain yang hampir sama dengan beberapa smartphone Android yang telah duluan muncul di Indonesia. Desain unibody berbahan dasar metal dengan adanya garis antena di sisi atas dan bawah serta letak serta bentuk speaker yang sedikit mirip dengan iPhone 6. Hal tersebut memang membuktikan jika desain seperti itu memang menarik minat para konsumen di Tanah Air.

Di segi teknologi layar, Infinix Zero 4 mengusung layar besar 5.98 inch dengan resolusi Full HD yang memiliki permukaan layar 2.5D dan juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Ketika kami mencobanya, dengan layar berukuran besar tersebut, penggunanya pasti akan mudah dalam mengerjakan sesuatu seperti mengetik atau mengerjakan pekerjaan lainnya. Atau bahkan untuk sisi hiburan seperti menonton film dengan resolusi yang tinggi.

Sekarang kita pindah ke bagian mesin utama Zero 4 Plus. Infinix menyematkan prosesor yang diklaim pertama di Indonesia (jika dirilis dipasaran lebih dulu dari para kompetitor yang mengusung prosesor yang sama) karena memiliki 10 otak atau Deca-core 2.0GHz dengan chipset MediaTek Helio X20. Prosesor tersebut didukung juga dengan adanya RAM 4GB serta memori internal 32GB dan baterai berkapasitas 4,000mAh yang pastinya sangat mendukung semua proses yang berjalan di XOS berbasis Android Marshmallow.

Infinix juga sepertinya ingin membuktikan bahwa smartphone ini memang produk flagship dari vendor asal Tiongkok tersebut. Kenapa? Karena di dalamnya terdapat fitur khusus yang sama sekali tidak hadir di Zero 4. Fitur tersebut adalah adanya fitur kontrol suara pintar yang mirip seperti Siri, Cortana atau Google Assistant. Fitur ini mampu mengoperasikan Zero 4 Plus hanya dengan menggunakan perintah suara saja.

Pindah ke bagian kamera, Zero 4 Plus pun disematkan kamera berkualitas tinggi oleh Infinix karena memiliki kamera utama berukuran 20.7MP dengan sensor Sony IMX 230 yang sudah dilengkapi dengan LED Flash, Optical Image Stabilization (OIS), aperture f/2.0 dan Phase Detection Autofocus (PDAF) serta laser Autofocus. Sedangkan untuk kamera depannya, Zero 4 Plus sudah memiliki kamera berukuran 13MP yang menjadikannya bisa bersaing dengan smartphone selfie lainnya seperti Oppo F1S, Asus Zenfone Selfie hingga Vivo V5.

Terakhir adalah bagian harganya. Smartphone yang sudah mendukung 4G LTE tersebut dipatok dengan harga yang cukup lumayan mahal, namun setara jika dilihat dari dari spesifikasinya.

Smartphone yang memiliki banyak varian warna yakni Champaign Gold, Lilac Grey, Barbie Pink, Galaxy Blue, Silver Purple, Filbert Brown ini dipatok dengan harga Rp 3,6 jutaan saja dan sudah mendapatkan garansi resmi selama 1 tahun. Infinix sendiri akan resmi melepasnya di pasar Indonesia pada Januari 2017 mendatang. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here