Hands-on Xiaomi Mi Note 2: Body Langsing, Spek Bongsor

Xiaomi Mi Note 2

Telset.id, Jakarta – Beberapa hari yang lalu, Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone andalan terbarunya yakni Xiaomi Mi Note 2. Nah dilansir dari Android Authority, kali ini Tim Telset.id akan menampilkan secara lebih dekat seperti apa Xiaomi Mi Note 2 di bawah ini.

Xiaomi Mi Note 2 memiliki identitas khas yakni kaca yang melengkung di kedua sisinya. Selintas, tampilan ini memang mirip dengan Samsung Galaxy Note 7. Meski terkesan mirip, Xiaomi Mi Note 2 memiliki sentuhan khas Xiaomi yang memberikan metal di kedua sisi layar melengkung tersebut sehingga terlihat lebih tajam.

[Baca juga: Xiaomi Mi Note 2 Resmi Meluncur dengan Layar Dual Curved]

Smartphone ini mengusung layar AMOLED berukuran 5.7 inch dengan resolusi 5.7 inch. Selain itu juga, terdapat prosesor bertenaga yang disematkan Xiaomi di dalam kap mesin Mi Note 2 yakni Qualcomm Snapdragon 821. Terdapat juga GPU Adreno 530, RAM 4GB dengan memori internal 64GB (versi terendah) atau RAM 6GB dengan memori internal 128GB (versi tertinggi.

xiaomi-mi-note-2-hands-on-first-look-aa-10-792x446

Lanjut ke sisi baterai, Xiaomi Mi Note 2 memiliki baterai berkapasitas 4,070mAh yang sudah mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 3.0. Fitur ini menurut Xiaomi, dapat mengisi baterai hingga 83% hanya dalam waktu setengah jam saja. Baterai berkapasitas ini juga tentunya sangat mendukung segala proses yang ditampilkan pada layar Full HD ini.

[Baca juga: Xiaomi Mi Note 2 Dibedah, Seperti Apa Isinya?]

Pindah ke bagian kamera, Mi Note 2 menghadirkan kamera utama 22.56 MP dengan sensor Sony IMX 318. Sedangkan untuk kamera depannya berukuran 8MP. Hebatnya, kamera belakang Mi Note 2 memiliki fitur Gyroscope berbasis Electronic Image Stabilization (EIS).

Selanjutnya adalah bagian software, Xiaomi Mi Note 2 menggunakan versi terakhir dari MIUI OS yakni MIUI 8.0 dengan versi Android 6.0 Marshmallow. Xiaomi tetap mengikuti tren-nya dengan tidak menghadirkan App Drawer pada Mi Note 2.

xiaomi-mi-note-2-hands-on-first-look-aa-7-792x446

Untuk harga, tidak seperti yang dikabarkan sebelumnya, ternyata smartphone ini dihargai lebih terjangkau dibanding smartphone lain di kelasnya. Untuk Mi Note 2 dengan varian 4GB/64GB hanya dibanderol seharga USD 413 atau sekitar Rp 5,3 jutaan. Sedangkan untuk varian 6GB/128GB, dihargai sekitar USD 487 (sekitar Rp 6,3 jutaan).

[Baca Juga: Mi Note 2 dan Mi Mix Tak Cukup, Xiaomi Siapkan 2 Smartphone Lagi]

xiaomi-mi-note-2-hands-on-first-look-aa-6-792x446

Sementara untuk versi Global yang sudah mendukung 4G+ dan 37 bands LTE berbeda di berbagai negara, dipatok pada kisaran harga  USD 516 atau Rp 6,7 jutaan. Terdapat dua pilihan warna yakni Piano Black dan Glacier Silver. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here