Hands-on Oppo F3: Versi “Minimalis” F3 Plus

hands-on Oppo F3

Telset.id – Setelah Oppo F3 Plus yang diresmikan akhir bulan lalu, kemarin malam Oppo meluncurkan versi “minimalis” dari F3 Plus, yakni Oppo F3. Meski tak membawa emblem “Plus”, smartphone ini juga mengandalkan kamera ganda di bagian depan yang memiliki tugas utama yakni memuaskan penggunanya yang menyukai selfie.

Saat acara peluncurannya, Tim Telset.id, berkesempatan mencoba secara langsung Oppo F3. Karenanya, kami akan mengulas sedikit smartphone dual-selfie camera ini lewat hands-on Oppo F3. Silahkan simak ulasannya:

Desain

Foto: Faisal/Telset.id

Oppo F3 mengadopsi ukuran serta model mainstream smartphone masa kini yakni berukuran body sedang dengan bahan dasar metal campuran berdesain unibody yang membungkus layar berukuran 5.5 inch. Berbeda dengan saudara besarnya yang dibungkus body metal yang terkesan padat serta layar yang lebih besar.

Saat pertama kali melihatnya, desain depan Oppo F3 seolah tidak ada bedanya dengan versi Plus. Misalnya saja tombol Home, F3 menggunakan tombol Home solid yang tak bisa ditekan dan juga bertugas sebagai sensor sidik jari, persis seperti F3 Plus. Mungkin satu-satunya perbedaan di bagian depan adalah bentuk sensor proximity yang berbentuk lingkaran pada F3, sedangkan pada Oppo F3 Plus berbentuk lonjong.

Jika pada F3 Plus terdapat desain Ultra-fine “Six-String” Antenna Lines, berbeda dengan Oppo F3. Garis antena yang diadopsi pada smartphone ini lebih mirip seperti Oppo F1S alias bentuknya yang mainstream.

Dengan ukuran body yang lebih kecil, ada satu keunggulan “telak” pada F3 dibanding saudaranya yang membawa emblem Plus yakni lebih nyaman untuk digenggam menggunakan satu tangan. Secara overall, desain Oppo F3 boleh dibilang merupakan desain “kecil” dari F3 Plus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here