Baru Awal Tahun, Facebook Sudah Kantongi Rp 106 Triliun

Pemilu AS

Telset.id, Jakarta – Baru masuk bulan ketiga 2017, Facebook dikabarkan sudah meraup pendapatan sekitar US$ 8 miliar, atau sekitar Rp 106 triliun. Jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, pendapatan Facebook ini sendiri naik sekitar 49 persen.

Tak bisa dipungkiri, Facebook masih kokoh sebagai penguasa social media. Bahkan dengan pendapatan Rp 106 triliun, CEO Facebook Mark Zuckerberg bisa menepuk dada dan mengklaim Facebook sudah jauh meninggalkan perusahaan lainnya.

[Baca juga : Facebook Masih Kokoh Jadi Penguasa Social Media]

“Saya rasa pada tahap ini kami jauh memimpin,” ujar pria yang akrab dipanggil Zuck ini, seperti dikutip dari laman Engadget.

Untuk pendapatan sendiri, mayoritas pendapatan Facebook dikabarkan berada pada bidang iklan mobile mereka. Bahkan dalam satu kuartal saja, keuntungan Facebook dari bidang tersebut mencapai US$ 3 miliar, atau sekitar Rp 40 triliun.

Selain itu, meingkatnya keuntungan Facebook berasal dari celah yang diberikan kepada pengiklan untuk mempromosikan produk dan jasa mereka di fitur lainnya di Facebook. Mulai dari plaform video dan live video, Pages, hingga Messenger bisa digunakan para pengiklan.

Selain pendapatan mereka yang melonjak, pada kuartal pertama 2017 ini, jumlah pengguna Facebook juga meningkat. Menurut data yang disediakan pihak Facebook, kini jumlah pengguna mereka mencapai 1,94 miliar, atau meningkat 300 juta orang jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun lalu.

Di sisi pengguna harian sendiri, Facebook juga mengalami peningkatan sebesar 18 persen ke angka 1,28 miliar pengguna aktif harian. Tentunya, kenaikan ini dikarenakan pengguna Facebook yang mengingkat drastis di India. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here