Gunakan Controller Xbox One untuk PC dengan Cara Ini

Telset.id – Hal terbaik yang dihadirkan oleh controller Xbox One adalah dapat digunakan untuk PC tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga manapun. Yang dibutuhkan adalah memasangkan controller tersebut ke PC Anda, dan kebanyakan hal itu dapat berjalan dengan baik tanpa menggunakan aplikasi apapun di PC.

Jika Anda sangat menginginkan controller ini terpasang untuk PC Windows 10, mari ikuti langkah-langkah berikut ini.

Yang dibutuhkan untuk memulainya adalah:

  1. Controller Xbox One
  2. Kabel MicroUSB
  3. PC yang berjalan di Windows 7 ke atas

Controller Xbox One untuk Windows 10

Pertama yang dilakukan adalah pasangkan controller ke PC dengan menggunakan kabel MicroUSB. Windows 10 akan otomatis mendeteksi controller tersebut dan otomatis driver akan terinstall. Setelah semuanya selesai, Anda dapat memainkan game apapun dengan menggunakan controller Xbox One ini. Sangat mudah bukan caranya?

Controller Xbox One untuk Windows 7/8/8.1

Jika kita menggunakan Windows di bawah versi 10 (7/8/8.1), kita memang membutuhkan sebuah driver untuk diinstall di PC kita. Driver tersebut dapat ditemukan di sini dan unduh driver yang terbaru sesuai dengan versi OS Anda. Setelah semuanya selesai, pasangkan controller dengan menggunakan kabel MicroUSB dan controller akan otomatis terdeteksi oleh OS Anda.

Kenapa Wireless Controller Menggunakan Kabel?

Ini merupakan kesalahan dari Microsoft seendiri, mereka tidak menyediakan wireless receiver untuk controller Xbox One, yang berarti Anda harus menggunakan kabel untuk menggunakan controller ini untuk PC.

Meskipun begitu, Microsoft menebus kesalahannya dengan merilis wireless receiver untuk controller Xbox One yang memungkinkan Anda untuk menggunakannya secara nirkabel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here