Google Keyboard Punya Fitur Rahasia Atasi Typo

Telset.id – Kita pasti pernah merasakan situasi dimana saat mengetik pesan atau email di ponsel, tulisan tersebut salah (typo) dan perlu untuk diperbaiki. Untuk memperbaikinya biasanya kita menekan tulisan pada layar untuk mengarahkan kursor ke tulisan yang salah.

Tapi seringkali kursor tidak berada di tempat yang benar, dan tentu membuat sedikit kesal yang akhirnya kita menghapus semua tulisan tersebut untuk mengetik ulang kembali. Sebenarnya ada fitur rahasia dari Google yang bisa membantu Anda mengatasi typo.

Ya, Google telah membuat fitur yang memungkinkan kita untuk menempatkan kursor dengan mudah dan cepat dengan menggunakan Google Keyboard, dan Gboard Keyboard untuk iOS.

Untuk memindahkan kursor ketika sedang mengetik, tempatkan jari Anda ke space bar dan geser jari Anda ke kiri atau ke kanan. Ketika jari pindah ke arah yang diinginkan, maka kursor pun akan pindah sesuai arah jari Anda.

Fitur ini mungkin mirip dengan fitur 3D Touch milik Apple pada iPhone 6S ketika pengguna menekan keyboard untuk memindahkan kursor dengan menekan tulisan.

Fitur dari Google ini dapat berjalan dengan baik pada perangkat apapun, dan mungkin banyak pengguna tidak tahu akan fitur rahasia ini. Jadi bagikan tulisan ini ke teman-teman Anda ya! [FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -