Sony Xperia E5, Smartphone Selfie untuk Entry Level

Telset.id, Jakarta – Sekali lagi Sony memperkenalkan perangkat terbarunya dari keluarnya Sony Xperia E series, yakni Xperia E5. Smartphone entry-level ini hadir dengan layar 5 inci dengan tingkat resolusi HD (1280 x 720p).

Tidak ada yang terlalu istimewa dari ponsel ini. Sony Xperia E5 memiliki dimensi 144 x 69 x 8,2 mm dan memiliki bobot 147 gram. Pada bagian dalamnya, ponsel entry-level ditanamkan chipset MediaTek MT6735 dengan fitur prosesor 1.3GHz quad-core Cortex-A53 yang dikombinasikan dengan RAM 1.5GB, internal storage 16GB dan tambahan slot microSD card.

Pada bagian kamera, Xperia E5 dilengkapi kamera belakang 13MP dengan dukungan LED flash. Untuk pada kamera depan untuk kebutuhan video call dan selfie, Sony membenamkan kamera depan 5MP. Yang agak menarik, kamera depan Xperia E5 dilengkapi LED flash, yang membuatnya dapat digunakan untuk selfie di ruangan kurang cahaya.

Sebagai sumber tenaga, smartphone ini dibekali baterai dengan kapasitas 2.700mAh. Sony mengklaim Xperia E5 mampu bertahan hidup (battery life) hingga dua hari untuk berbagai macam penggunaan, serta sudah berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow.

Sony menyiapkan varian warna hitam atau putih. Smartphone Sony Xperia E5 dijadwalkan memulai debut peluncurannya di Eropa, Timur Tengah dan Amerika Latin pada akhir Juni tahun ini. Dan selanjutnya segera meluncurkan di Asia.

Lantas berapa harganya? Untuk wilayah Eropa, Timur Tengah dan Amerika Latin, Sony Xperia E5 akan dipasarkan dengan harga €199 atau sekitar Rp 3 juta.[HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -