Cara Amankan WhatsApp dari “Si Kepo” Pakai Fingerprint Lock

Fingerprint Lock WhatsApp

Telset.id – WhatsApp telah menghadirkan fitur baru bagi para pengguna Android. Fitur WhatsApp bernama Fingerprint Lock itu mampu mengamankan chatting pengguna dari orang lain yang “kepo” dengan sistem keamanan biometrik.

WhatsApp menghadirkan fitur ini untuk Android, setelah mereka memberikan fitur serupa di perangkat iOS melalui sistem keamanan Touch ID dan Face ID.

Bisa dibilang, fitur Fingerprint Lock WhatsApp punya cara kerja seperti App Lock pada smartphone Android. Sebab, fitur fingerprint WhatsApp ini mengharuskan pengguna untuk melakukan otentikasi untuk membuka aplikasi terlebih dahulu.

{Baca juga: WhatsApp Web, Cara Pakai dan Trik Memaksimalkannya}

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur Fingerprint Lock WhatsApp? Tim Telset.id akan memberikan caranya untuk Anda. Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah, memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru.
  • Kemudian, pastikan smartphone Anda sudah mendukung fitur sidik jari.
  • Langkah selanjutnya, buka WhatsApp dan pilih ikon berbentuk tiga titik bertumpuk di kanan atas layar.
  • Lalu, pilih SettingsAccoutPrivacy, dan aktifkan Fingerprint Lock.
  • Apabila fitur aktif, Anda bisa mengatur apakah penguncian WhatsApp bakal aktif setelah Anda menutup aplikasi, atau dalam jangka waktu tertentu.
  • Sebagai tambahan, meskipun fitur ini aktif, pengguna tetap bisa menerima pesan, panggilan telepon maupun video di aplikasinya.

Selamat mencoba fitur Fingerprint Lock WhatsApp di smartphone Android Anda ya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here