Daripada Beli CCTV, Mending Ubah Smartphone Jadi CCTV

Telset.id – Tiap tahunnya, pasti saja para vendor smartphone berlomba-lomba untuk mengeluarkan seri teranyar dari smartphone mereka yang memiliki berbagai fitur untuk menarik minat calon konsumen di pasaran.

Imbasnya, bagi Anda yang tertarik untuk membeli smartphone baru tersebut, tentu smartphone lama yang tak terjual sebelumnya akan tidak terpakai. Padahal, masih banyak fungsi lain yang bisa dimanfaatkan dari smartphone tak terpakai itu, salah satunya adalah mengubahnya menjadi CCTV.

Ya, daripada membeli CCTV baru, lebih baik memanfaatkan perangkat yang ada, benar kan? Nah untuk itu, Tim Telset.id akan memberikan trik untuk ubah smartphone jadi CCTV. Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk ikuti!

Catatan: Smartphone dan perangkat untuk mengawasi CCTV harus masuk di koneksi WiFi yang sama.

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan install DroidCam Wireless Webcam yang sudah tersedia di Google Play Store.
  • Jika sudah, jalankan aplikasinya dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Tekan tombol Next untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya, muncul halaman tutorial cara menggunakan aplikasi ini. Tekan tombol Got It untuk melanjutkan.
  • Akan muncul alamat IP browser yang bisa diakses untuk melihat rekaman CCTV.
  • Sekarang, buka browser di PC, laptop atau tablet Anda dan masukkan halaman URL-nya.
  • Otomatis, akan muncul rekaman secara real-time dari smartphone yang sudah dijadikan CCTV oleh Anda. Oh ya, Anda juga bisa memperbesar gambar atau memperkecilnya, menyalakan LED, autofocus, atau mengambil foto.

Selesai! Selamat mencobanya ya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here